Luar biasa, Polsek Berangas Bangun Rumah Baca “Pak Bhabin”

  • Whatsapp
Bripka Taufik Hidayat membuat terobosan baru di desa binaannya di wilayah Kelurahan Berangas Barat membikin tempat rumah baca untuk Paud, TK dan SD.

Marabahan, kalselpos.com – Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Polres Batola, Bripka Taufik Hidayat SE membuat terobosan baru di desa binaannya di wilayah Kelurahan Berangas Barat, yakni tempat baca untuk Paud, TK dan SD.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan terobosan Bhabinkamtibmas Polsek Berangas,” ungkap Kapolsek Berangas, Ipda Iman Juana, Sabtu (12/9).

Tujuan dibuat rumah baca tersebut, lanjut Iman, adalah untuk menambah minat baca anak anak, karena dengan membaca akan mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru serta dalam masa pandemi ini, sehingga dapat mengurangi resiko anak terjangkit dari Covid-19 dan juga mengurangi aktivitas anak anak ke luar rumah.

“Saya apresiasi dan memberi dukungannya kepada Bhabinkamtibmas dalam berkreasi dan berinovasi dalam memberikan pengayoman, pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Hal demikian merupakan Implementasi sesuai dengan perintah Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM. Pasalnya anggota Polri merupakan sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat.

Kapolres juga mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada Bhabinkamtibmas yang telah melahirkan rumah baca “Pak Bhabin”.

Rumah baca tersebut diharapkan akan menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan bapak/ibu guru, orang tua murid dan masyarakat sekitar, di mana keberadaan rumah baca “Pak Bhabin” ini akan semakin dinanti dan dirindukan oleh masyarakat.

Selain itu, rumah bhabin juga dilengkapi dengan model terbaru, yaitu dengan penambahan action pigur seperti ultraman, naruto dan monster ultraman yang ditujukan untuk anak anak laki laki, sehingga kegembiraan dalam membaca semakin meningkat, kemudian juga disiapkan boneka boneka untuk anak anak perempuan seperti boneka micky mouse, upin ipin beruang dan lainnya.

Rumah baca “Pak bhabin” diharapkan akan memberikan kontribusi yang besar bagi Polri untuk bekerjasama dalam mencerdaskan bangsa dan memberantas buta aksara.

Rumah baca itu juga telah dilengkapi dengan buku bacaan dengan jumlah buku baru sebanyak 550 buku bacaan tingkat SD dan taman kanak kanak, sebutnya”.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahim
Editor : Muliadi

Advertisements

Tinggalkan Balasan