Lagi, Satu Rumah di Alalak Selatan Hangus Terbakar

Kebakaran di Alalak Selatan menghanguskan satu rumah warga (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Kebakaran pemukiman kembali terjadi di Jalan Swadaya Tani, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Amukan Si Jago Merah itu sedikitnya telah menghanguskan satu buah rumah berbahan beton, Sabtu (12/09/2020) siang

Bacaan Lainnya

Kejadian yang terjadi ditengah teriknya matahari itu lantas mengejutkan warga Komplek Swadaya Tani yang saat itu sedang menikmati waktu istirahat di akhir pekan.

Berdasar pengakuan salah satu saksi di lokasi kejadian, Arifin mengatakan, kobaran api berawal dsri salah satu bangunan yang saat itu sedang dalam keadaan ditinggal penguninya keluar.

“Kebetulan bangunan yang terbakar itu berdekatan dengan rumah saya, dari sana lah asal mula terlihatnya asap tebal dan sempat terdengar suara ledakan,” ungkapnya pada kalselpos.com.

Kemudian, ia melanjutkan, kebulan asap yang dilihatnya itu berasal dari kamar depan, dan merembet ke bagian plafon rumah kemudian lihat mati asal dari kamar muka, asap yang begitu tebal dan korban api merebet keatas pelapon,” ujar Arifin, kepada wartawan.

Beruntung, dengan kesigapan BPK /PMK Banjarmasin akhirnya tidak sampai setengah jam kobaran api sudah dapat dijinakkan dan tidak merembet kebangunan warga yang lain.

Akibatnya, hampir separuh lebih bagian rumah tersebut hangus terbakar.

“Kira-kira 50 persen bagian rumah terbakar, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri