Berita Nomor 7, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Ketua Bawaslu Tanbu: Politik Uang ibarat ‘Madu dan Racun’

Berita Nomor 7, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Ketua Bawaslu Tanbu: Politik Uang ibarat ‘Madu dan Racun’

 

Bacaan Lainnya

Batulicin, kalselpos.com– Tiga pasangan calon (Paslon), HM Zairullah Azhar dan HM Rusli kemudian Mila Karmila dan Zainal Arifin serta H Syafrydin H Maming dan HM Alpya Rahman telah resmi mendaftarkan sebagai kontestan Pilkada Tanah Bumbu (Tanbu) di KPU setempat beberapa hari lalu. 

Gegap gempita, semaraknya Pilkada di Bumi bersujud itu sudah semakin terasa meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, kata Ketua Bawaslu Tanbu, Kamiludin Malewa SE MAP kepada kalselpos.com hari ini Selasa (8/9), bahwa semua pihak harus bisa menahan diri dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku dalam kompetisi yang finalnya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Dalam pilkada tahun ini kerawanan dan kecurangan yang ada adalah politik uang atau money politik, politik uang itu ibarat madu dan racun,” ujar Kamiludin.

Menurut Kamiludinnya, politik uang itu menghalalkan segala cara bukan hanya madu dan racun tapi sudah seperti ‘sedekah dan menyuap’.

“Untuk itu hindari politik uang, selain tidak baik dan tidak mendidik di era domokrasi saat ini tindakan itu juga ada sangsi hukumnya bagi ‘mereka’ para pelaku politik uang dalam aturan yang ada dengan ancaman penjara selama 36 bulan,” bebernya.

Kamiludin juga mengingatkan kepada para kontestan, tim pendukung, simpatisan termasuk KPU Tanbu, ke depan dalam pelaksanaan berikutnya mulai dari pengumuman penetepan calon, pengambilan nomor urut paslon, kampanye, pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara senantiasa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

[jetpack-related-posts]