Masyarakat Tambak Sari Panji Dilatih Kerajinan Berbahan Purun

  • Whatsapp
FOTOBERSAMA-Masyarakat di Desa Tambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilatih kerajinan berbahan Purun. (ist)

Amuntai,kalselpos.com – Masyarakat di Desa Tambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilatih kerajinan berbahan Purun.

Kegiatan ini diikuti 30 pengrajin di Balai Pelatihan Kantor Desa Tambak Sari Panji.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini salah satu Program Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 1001 Amuntai, Jum’ta (11/09).

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Danramil 1001-06/Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud Dalli menyampaikan, program Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat suatu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1001/Amuntai kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk mengatasi kesulitan.

“Demi meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat. Instruktur kita mendatangkan pelatih handal dibidang ya, Bapak Akhmad Baihaki sebagai ketua KUBE Berkat llahi Desa Pulantani Kecamatan Haur Gading,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1001 yang diwakili Danramil 1001-06 Amuntai Utara didampingi kepala Desa Tambak Sari Panji menyerahkan, bantuan bahan purun kepada masyarakat setempat.

Hal ini juga diharapkan, masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakat yang kuat dan produktif.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan