Dir Binmas Polda Kalsel edukasi Satpol PP dan Damkar Tanbu

  • Whatsapp
Satpol PP dan Damkar Tanbu menggelar apel menyambut Dir Binmas Polda Kalsel dan rombongan. (Istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko kunjungi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kedatangan Dir Binmas Polda Kalsel bersama rombongan, disambut oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, H Riduan dalam apel satuan yang digelar di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (11/9) pagi.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya
Widiatmoko menjelaskan tujuannya berkunjung ke Tanbu adalah dalam rangka melaksanakan koordinasi terkait kerjasama dan sinergisitas pengawasan dan pembinaan teknis Kepolisian Khusus, mulai dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil, serta tentang penanganan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam bentuk Pam Swakarsa.

Perwira Menengah ini juga menyampaikan cara pendeteksian Virus Corona atau Covid-19, bahwa sekarang tidak lagi menggunakan alat rapid tes melainkan langsung swab tes.

“Jangan menganggap remeh dan egois tentang Covid-19, karena tingkat penyebaran virusnya cukup tinggi,” pesan Widiatmoko.

Terpisah, Kepala Satpol PP Damkar, H Riduan kepada kalselpos.com mengatakan, rasa terima kasih atas kunjungan Dir Binmas Polda Kalsel ke Kabupaten Tanbu yang telah memberikan materi dan mengedukasi para anggota Satpol PP dan Damkar.

Diakui H. Riduan, kegiatan ini sangat vital dan penting dilaksanakan dalam menghadapi kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Dan ini sebuah upaya kerjasama agar lebih bersinergi lagi kedepannya dan menguatkan dasar kinerja satuan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” terang H. Riduan. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan