46 Wilayah Lepas Zona Merah, Disdik Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Meski menyisakan 6 wilayah kelurahan yang masih berstatus zona merah akibat paparan virus Corona atau Covid-19, sekolah di Kota Banjarmasin masih belum mengizinkan penerapan proses pembelajaran tatap muka.

Hal itu berdasarkan data yang diperoleh kalselpos.com dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin yang memperlihatkan sebanyak 46 Wilayah telah ditetapkan sebagai zona kuning dan hijau.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa proses pembelajaran bisa dilakukan dengan metode tatap muka. Sehingga para siswa tetap akan menjalani metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada tahun 2020 ini.

Terkait hal itu, ia menjelaskan saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

“Dengan adanya surat edaran Gebenur yang menginstruksikan untuk meniadakan belajar tatap muka sampai akhir semester tahun 2020 ini,” jelasnya pada awak media, Jumat (11/09/2020) siang.

Menurutnya, walaupun kondisi kota dengan julukan Kota Seribu Sungai itu mulai membaik dengan banyaknya kelurahan yang terlepas dari status zona merah, namun hal itu tidak menjamin keselamatan para siswa terbebas dari resiko penularan Covid-19.

“Selama masih ada orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sekolah tidak diperbolehkan melakukan belajar tatap muka. Akhir Desember ini, Insyaa Allah Januari tahun 2021 bisa sekolah dengan tatap muka lagi,” ujarnya.

Kendati demikian, priabdengan sapaan Totok itu menerangakan, jika pihaknya baru saja menerima surat edaran dari Kementerian Pendidikan, yang didalamnya berisi penjelasan bagi sekolah yang diperbolehkan belajar tatap muka harus betul-betul berstatus zona oren, tidak ada zona kuning bahkan merah. Dengan catatan harus tetap menggunakan protokol kesehatan jika nanti dibuka kembali.

“Itupun tidak membuka sekaligus, tetapi bertahap dari tingkat SMA, SMP, SD, dan TK. Jadi bisa dipastikan tahun ini kita tidak memperbolehkan untuk tatap muka dulu,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.