Pengurus Gatriwara Tapin Dikukuhkan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Tapin H Yamani mengukuhkan pegurus Gatriwara Tapin masa bakti 2019-2020.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani secara resmi mengukuhkan Pengurus Gabungan Istri Wakil Rakyat ( Gatriwara) Kabupaten Tapin massa bakti 2019-2024 dilantik, Kamis (10/9/2020) bertempat Gedung DPRD Tapin.

Turut hadir pengukuhan pengurus Gatriwara Tapin Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor, Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani Arifin Arpan, Wakil Ketua TP PKK Tapin, Mustaidah Syafrudin Noor, Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, Masyraniansyah dan seluruh anggota DPRD Tapin beserta organisasi wanita di Tapin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pengurus Gatriwara Tapin dikukuhkan Ketua Ny Hj Faridah Yamani, Wakil Ketua Trioni Madiyantie, Wakil Ketua Ny Hj Jamaah Sekretaris Ny Hj Noor Laila Baseri, Bendahara Ny Hj Sarida Mayanti Rian Jaya. Kemudian Bidang Sosial Budaya Ny Hj Novi Anisanti Mislan, Bidang Pendidikan Ny Maulidayanti Robby Atpandie, Bidang Ekonomi Ny Hj Rusda Adi Parma dan Bidang Administrasi dan Koordinasi Istri Sekretaris DPRD Tapin.

Usai melantik, Ketua DPRD Tapin, menuturkan salah satu tugas dan peran Gatriwara yaitu untuk meningkatkan peran ganda perempuan tidak hanya sebagai ibu rumah tangga.

“Tetapi aktif berperan diberbagai bidang kehidupan baik sosial, ekonomi, pendidikan maupun politik untuk pembangunan di Kabupaten Tapin,” tuturnya.

Berharap pengurus Gatriwara dapat memberikan banyak manfaat, sebagai mewujudkan istri-istri yang harus mampu menjadi bagian penunjang kesuksesan suami, menjalankan tugas dan amanah.

“Dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada seorang istri yang kuat,”katanya.

Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor dalam sambutannya mengatakan, keberadaan wadah organisasi ini tidak hanya sekedar wadah berhabungnya para istri anggota dewan namun juga merupakan organisasi yang berperan aktif melakukan berbagai kegiatan baik sosial, politik dan lainnya serta mampu mendukung program pemerintah daerah.

“Mudah mudahan kepengurusan Gatriwara Tapin yang baru ini, mampu secara optimal kegiatan anggota dewan untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi kalangan perempuan, “harapnya.

Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada pengurus Gatriwara Kab Tapin yang telah dikukuhkan, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah sebagai istri anggota dewan.

Terpisah Ketua TP PKK Tapin, Ratna Ellyani, mengharapkan Gatriwara Tapin bisa bersinergi dengan organisasi wanita di Tapin, salah satunya dengan PKK.

“Sama-sama bergerak dibkaum perempuan bisa bersenergi dalam segala kegiatan untuk memajukan kaum perempuan Tapin, “tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan