KPU Tapin Deklarasikan Jalankan Protokol Kesehatan Covid 19 Setiap Tahapan Pilkada

  • Whatsapp
TNI Polri Pemda dan Organisasi Kemasyarakatan Dekralasi Damai dan Prokes Covid 19.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Walaupun hanya sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin menggelar aksi deklarasi damai dan protokol kesehatan covid 19 bertempat Halaman Kantor KPU Kabupaten Tapin Kamis (10/9) .

Advertisements

Bacaan Lainnya

Deklarasi damai dan protokol kesehatan covid 19 ditandai dengan pengucapan ikrar bersama oleh Pemerintah Kabupaten Tapin, Polri, TNI, Partai Politik, Perwakilan Organisasi Kemasyarakat diantaranya seperti MUI, Pramuka dan Muhamadiyah sepakat untuk menciptakan pemilu damai dan bertanggung jawab dengan protokol kesehatan covid 19.

Ketua KPU Kabupaten Tapin Hj Henny Hendriyanti mengatakan, bahwa Kabupaten Tapin sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernyr Kalsel tetap melaksanakan tahapan Pilkada tahun 2020, salah satinya yang digelar melakukan apel bersama deklarasi dan protokol kesehatan covid 19.

“Karena semua tahapan pemilu tahun ini melaksanakan protokol kesehatan, maka dilakukan apel deklarasi damai dan protokol kesehatan untuk menciptakan Pemilu damai yang menjadi tanggung jawab semua pihak, “jelasnya.

Dalam protokol kesehatan covid 19 ada tiga pilar harus dijalankan dan dipatuhi baik itu selaku penyelenggara, peserta pemilu dan warga masyarakat yang memilih.

Adapun protokol kesehatan dijalankan pertama tetap memakai masker dalam beraktivitas baik di kantor maupun diluar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.

“Jadi tiga pilar protokol kesehatan covid harus wajib dilaksanakan dalam setiap tahapan Pemilu, “katanya.

Sementara itu Kapolres Tapin AKBO Pipit Subiyanto menambahkan, persiapan menghadapi Pilkada pada Desember 2020 harus menjadi tanggung jawab bersama untuk mensukseskan Pemilu Damai ditengah Pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu mari bersama-sama menjalankan protokol kesehatan dengan rasa keihklasan agar Pilkada dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar, “katanya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan kesra Setda Tapin Gt Ridha Jaya, Kasatpol PP Tapin Mahyudin, Kodim 1010 Rantau dan jajaran KPU Tapin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan