Jalan Longsor, Anggota Dewan ini langsung ambil Sikap

  • Whatsapp
Salah satu anggota DPRD meninjau longsoran jalan, Muhardi.

Kotabaru, kalselpos.com – Curah hujan dengan intensitas cukup deras berdampak pada meluapnya air sungai yang ada di Kecamatan Hampang, utamanya berdampak dengan tergenangnya akses jalan di Desa Cantung Kanan – Gadang kurang lebih sepanjang 75 meter berakibat longsor. Melihat hal tersebut menjadi perhatian salah satu anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Muhardi.

“Saya menerima lampiran surat dan foto dari Camat Hampang, berkenaan dengan kondisi jalan yang longsor tersebut yang sangat memperihatinkan, mengingat jalan ini merupakan akses utama bagi warga ke tiga desa dan itu akan terhambat, dan saya meminta pihak eksekutif segera menanggapi hal itu,” tuturnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Menurutnya kondisi tersebut urgent karena akses jalan yang longsor itu satu-satunya jalan utama bagi masyarakat dan ia sebagai salah satu anggota legislatif berharap kepada instansi terkait utamanya adalah Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru.

“Akan tetapi kita harus akui juga kondisi keuangan daerah saat ini dan jika tidak bisa dianggarkan di perubahan maka dianggarkan pada APBD murni, tujuannya agar jalan yang rusak itu bisa dilewati warga kembali yang tentunya sangat membantu,” jelasnya.

Dikatakannya lebih jauh, pada bagian atas memang terlihat masih bagus hanya saja karena kondisi tanah pada di bagian dalamnya longsor akibat dari terjangan air sungai yang deras sehingga menyebabkan kerusakan.

Sementara Camat Hampang, Sumarno yang telah meninjau kelokasi jalan tersebut menyampaikan akan segera dilakukan perbaikan sementara agar dapat dilakukan dengan siring jalan atau memakai sistem bronjong.

“Dengan situasi itu, kita akan lakukan perbaikan sementara agar akses jalan itu bisa kembali dilalui oleh masyarakat sekitar,” katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan