Bupati Tanbu resmikan WTP lll Sarigadung

.WTP lll Sarigadung Simpang Empat, PDAM Bersujud Tanbu yang baru diresmikan Bupati H. Sudian Noor. (Ist) 2. Penandatanganan MoU kerja sama PDAM Tanbu dan PT.Bank Syariah Mandiri disaksikan Bupati H. Sudian Noor.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sudian Noor meresmikan
Water Treatment Plant (WTP)  lll dan launching pembayaran melalui E-Chanel Mandiri Syariah di Desa Sarigadung, Simpang Empat milik PDAM Bersujud Tanbu.

Penandatanganan MoU kerja sama PDAM Tanbu dan PT.Bank Syariah Mandiri disaksikan Bupati H. Sudian Noor.(Ist)

“Diresmikannya WTP lll di wilayah Kecamatan Simpang Empat ini tidak lain untuk memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di wilayah sekitar, karena air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang paling mendasar bagi kehidupan kita semua,” ujar H. Sudian Noor usai penandatanganan MoU kerja sama PDAM dan PT.Bank Syariah Mandiri, Kamis (10/9) pagi.

Bacaan Lainnya

Untuk itulah, kata H. Sudian Noor, Pemkab Tanbu melalui PDAM Bersujud terus melakukan perbaikan infrastruktur sarana dan prasaran maupun pelayanan administrasi bagi masyarakat.

Terpisah, Plt. Direktur PDAM Bersujud Tanbu, Ahmad Sobari menyampaikan, bahwa WTP lll Sarigadung memiliki kapasitas produksi air bersih sebanyak 30 L/D (30 liter per detik).

“Sebelumnya PDAM Bersujud Tanbu, sudah membangun pengelolaan WTP di dua tempat yang berada di Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Satui,” terang Ahmad Sobari.

Disebutkannya, pertama, di Kecamatan Satui (Sungai Danau) dengan kapasitas produksi sebanyak 20 L/D. Kedua, di Kecamatan Kusan Hilir (Pagatan) dengan kapasitas produksi sebanyak 20 L/D.

Selain pembangunan sarana dan prasarana fisik, papar Ahmad Sobari, pihaknya juga telah mempermudah pelayanan pembayaran dengan para pelanggan, yakni bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri untuk pembayaran melalui E-Chanel Mandiri Syariah.

“Kerjasama ini untuk mempermudah adminitrasi dalam hal pembayaran biaya atau kewajiban kepada para pelangan dengan menggunakan ATM ataupun setor tunai,” tukasnya. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait