Bupati HST Launching Bansos Beras Bagi Keluarga PKH

  • Whatsapp
SERAHKAN-Penerima Keluarga Manfaat (PKH) menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras yang di serahkan langsung oleh Bupati HST H.A.Chairansyah di kantor Bulog Sub drive Barabai.(ist)

Barabai, kalselpos.com – Penerima Keluarga Manfaat (PKH) menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras. Launching di serahkan langsung oleh Bupati HST H.A.Chairansyah di kantor Bulog Sub drive Barabai, kemarin.

Kepala Dinsos PPKBPP & PA H. M.Yusuf menyampaikan, program bantuan sosial beras bagi penerima PKH guna mengurangi beban pengeluaran KPM PKH di Kabupaten HST kebutuhan pangan beras bagi keluarga terdampak Covid-19, sehingga bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Penyaluran sembako pada penerima PKH di HST sebanyak 8.306 KPM, masing-masing mendapatkan 15Kg/KPM atau jumlah beras sebanyak 124.590 kg/bulan.

“Program ini berlangsung untuk periode Juli sampai September dengan volume beras yang disalurkan sebesar 15 kilogram (kg)/KPM per bulan artinya, setiap penerima manfaat akan memperoleh 45 kg beras kualitas medium sampai September. Pada bulan September ini akan disalurkan sebanyak 2 bulan yaitu untuk bulan Juli dan Agustus jadi setiap KPM akan menerima 30 kg Beras, ” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bulog Sub drive Barabai Budiawan mengemukakan, bahwa penyaluran yang dimulai pada September ini dengan volume untuk alokasi dua bulan sekaligus, yakni 30 kg dengan jumlah KPM 8.306. maka, total stok beras kelolaan Bulog yang akan disalurkan mencapai 249.180 kg.

“Terkait dua fungsi Bulog, yaitu pertama menjaga Harga di Tingkat Konsumen & Produsen, bagaimana Bulog mampu menjaga harga di tingkat produsen dan bagaimana Bulog menjaga harga ditingkat konsumen agar tidak terjadi gejolak yang menyebabkan kenaikan sehingga harus dilakukan operasi pasar, ” jelasnya.

H.A.Chairansyah mengutarakan, untuk kesekian kalinya pemerintah kembali menyalurkan Bansos untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat, karena dampak Pandemi virus Corona. Bansos Beras merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Sosial dengan Bulog.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial serta Bulog. Dengan adanya Program Bantuan Sosial ini, dimana dapat membantu dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat, tugas pelaksanaan program Bansos ini tentunya memerlukan sinergitas dari kita semua, baik Kemensos, Bulog, Pemerintah Daerah khususnya Dinsos atau pun pemangku kepentingan, ” pungkasnya

Bupati menghimbau agar keluarga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan beras tersebut, guna memenuhi kebutuhan keluarga, khususnya pemenuhan asupan karbohidrat, sehingga dapat menunjang peningkatan imunitas tubuh dalam menghadapi wabah bencana covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Advertisements