Antisipasi Klaster Pilkada, Polres HSS Besama KPU Deklarasi Protokol Kesehatan ‎

‎‎MENYERAHKAN MASKER- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menyerahkan masker kepada penyelenggaran pilkada.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– ‎Pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar serentak 2020, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, berharap Pilkada tidak menjadi klaster penyumbang Covid-19.

“Terapkan protokol kesehatan baik penyelenggara pilkada/ peserta dan masyarakat, untuk mengantisipasi klaster pilkada di Kabupaten HSS,” ujar Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, usai mengikuti ‎deklarasi ‎komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19‎, yang gelar oleh Polres HSS bersama KPU setempat, Kamis (10/9) di Lapangan Basket, Lambung Mangkurat, Kandangan.

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari klaster pilkada tersebut, kata bupati, bisa dilakukan dengan menyiapkan tempat pelaksanaan tahapan pemungutan suara diperluas, mengatur jarak, sehingga Covid-19 tidak bertambah banyak lagi di Kabupaten HSS. “Semoga pilkada berjalan lancar dan Covid-19 tidak bertambah,” ujarnya.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo, mengatakan deklarasi digelar hasil evaluasi pihak kepolisian, yang waktu pendapatan calon banyak masa yang tidak mematuhi protokol kesehatan‎ di KPU. “Deklarasi ini, kami minta semua partai politik untuk mengendalikan masanya agar tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah klaster pilkada,” ujarnya.

Karena, kata Siswoyo, dibeberap daerah ada calon kepada daerah yang mendaftar positif Covid-19, sehingga perlu diantisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten HSS. “Mari kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan setiap tahapan pilkada, agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Guslaili Rahmad Dina, ‎mengatakan inisiasi kegiatan deklarasi adalah salah satu dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dan kepolisian Polresh HSS, bahwa disetiap tahapan KPU memang harus mengutamakan protokol kesehatan. “Kami tidak hanya menjaminn hak-hak politik warga, tapi kami juga akan menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat HSS,” ujarnya.

Usai deklarasi, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, dan Forkopim‎da membagikan masker kepada peserta yang mengikuti deklarasi komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19‎.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi