Aduan Tertinggi LAPOR Banjarmasin Ada di Disdukcapil

Kasi Pengelolaan Opini Publik, Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novri Gitayanti

Banjarmasin, kalselpos.com – Angka tertinggi dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Baiman milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin didominasi oleh laporan yang ditujukan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin.

Kasi Pengelolaan Opini Publik, Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novri Gitayanti mengatakan, mayoritas keluhan yang masuk saat ini merupakan aduan mengenai lambannya pembuatan KTP warga.

Bacaan Lainnya

Bahkan, ia membeberkan, data yang masuk hingga bulan Agustus 2020 yang lalu, aduan terhadap salah satu SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu menjadi tranding topik dibanding aduan yang ditujukan kepada dinas lain.

“Disdukcapil Banjarmasin diadukan warga terkait lambatnya respon layanan online mereka,” ungkapnya pada awak media, Kamis (10/09/2020).

Ia menjelaskan, dalam bulan Agustus ada 4 ribu laporan aduan warga mengenai keluhan kepada Disdukcapil yang masuk ke lapor. Sedangkan yang kedua diduduki Dinas PUPR terkait aduan PJU. Serta yang ketiga terkait suara bising proyek Bangunan Gedung Bakeuda.

Sementara, berdasarkan penjelasan dari Disdukcapil Banjarmasin, ada 4 ribuan yang masuk ke dalam layanan online mereka. Sehingga, daftar antrian pada layanan tersebut menjadi penuh.

“Meski demikian, seluruh aduan yang masuk di LAPOR telah dikoordinasi kepada dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri