Sekda ikuti Rakor Program Pertashop Bersama Mendagri ‎

  • Whatsapp
‎RAKOR- Sekda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Muhammad Noor‎, mengikuti rakor‎ pusat dan daerah, percepatan pelaksanaan program pertashop kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan PT Pertamina.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Muhammad Noor‎, didampingi Kepala Dinas perdangan, Sudiono, mengikuti rapat koordinasi pusat dan daerah, percepatan pelaksanaan program pertashop kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan PT Pertamina Persero 2020, secara ‎virtual melalui video converence, Rabu (9/9).
‎‎
Komisaris PT Pertamina, Condro Kirono, mengatakan ketersediaan BBM non subsidi, pelumas diharapkan ada keterjangkauan masyarakat desa lebih efisien dan tidak terlampau jauh dari SPBU. “Untuk keterjangkauan tersebut, ‎pemerintah bersama pertaminan menginisiasi program pertashop,” ujarnya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan kerjasama merupakan kemitraan strategis antara pertamina dan Kementerian Dalam Negeri adalah untuk mewujudkan keadilan energi.

Dimana pertamina akan memastikan 7.196 kecamatan di seluruh Indonesia, minimal terdapat satu outlet pelayanan pertamina. “Kendati dibangun di desa, pembangunan pertashop akan tetap memperhatikan aspek komersial demi keberlangsungan bisnis,” ujarnya.

‎Sementara itu, Mendagri, Tito Karnavian, mengatakan ‎program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan wajib disambut baik jaringan pertamina jaringan market lebih luas. “Kita wajib menyambut baik, karena pertamina adalah milik bangsa, BUMN milik Negara,” ujarnya.‎

Bacaan Lainnya

Namun, ‎Mendagri mengingatkan kepada Kepala Daerah sebagai pembina para kepala desa untuk membantu ‎menangani masalah program pertashop bisa melalui sekda atau kepala Bappeda. “Saya akan koordinasikan ditingkat pusat, siapa pejabat yang paling pas ditingkat I dan II untuk menangani masalah pertashop,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.