RS Pembalah Batung Raih Predikat Terbaik I Lingkungan Pelaksanaan PIDI Kalsel

  • Whatsapp
Direktur RSUD Pembalah Batung dr Moch Yandi Friyandi.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih pridekat terbaik I lingkungan pelaksanaan Program Intrenship Dokter Indonesia (PIDI) Kalsel.

Hal tersebut, disampaikan saat pemulangan para dokter pada program PIDI angkatan VIII Periode November 2019 di Mess Negara Dipa, kemarin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Pembalah Batung dr Moch Yandi Friyandi mengatakan, selama 8 angkatan pelaksanaan program PIDI Kalsel oleh Kemenkes tersebut. RSUD Pembalah Batung selalu mendapatkan kehormatan menerima para dokter muda tersebut.

” Mereka para dokter dari Program PIDI di gumbling oleh para pendamping dengan jumlah dua orang yang ada di RS Pembalah Batung, yakni dokter Badrus dan dokter Anggi. Bahkan Pihak RS Pembalah Batung dan Pemerintah daerah , terhadap para PIDI memberikan fasilitas, seperti tempat tinggal. Dari anggaran daerah diberikan insentif satu juta perbulan dan diberikan kendaraan operasional pendukung bagi para dokter intrensip ini,” kata Yandi, Selasa(8/9).

Hal itulah kata Yandi melanjutkan, yang mungkin menjadi penilian bahwa RSUD Pembalah Batung Amuntai menjadi yang terbaik dalam hal pelaksanaan PIDI se Kalsel.

Selain fasilitas, PIDI juga di gumbling oleh dokter spesialis dan juga peningkatan ilmunya. Sehingga RSUD Pembalah Batung mendapat predikat nomor 1 wahana pendidikan PIDI. “Sehingga mereka memberikan pelayanan terhadap pasien dan pelayanan terhadap dirinya secara maksimal,” terangnya.

Dengan adanya pelaksanaan PIDI oleh Kemenkes, RS terbantu. Hal ini, lanjut Yandi dikarenakan, RSUD Amuntai hanya memiliki 5 Dokter umum di IGD, sehingga dengan adanya kegiatan PIDI sangat terbantu selama program PIDI yang telah berlangsung 8 angkatan itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan