Kelurahan Selat Utara terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

  • Whatsapp
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya diserahkan kepada masyarakat yang menerima di Kelurahan Selat Utara.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk wilayah Kabupaten Kapuas, diberikan untuk 1 desa yaitu Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak dan 1 kelurahan yaitu Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat.

BSPS diserahkan oleh Sidky Azhar dari Konsultan Manajemen Properti Tenaga Ahli Pemberdayaan di Kantor Kelurahan Selat Utara, Handel Usang, Rabu (9/9) pukul 09.45 WIB.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sidky Azhar mengatakan, penyerahan BSPS ini merupakan kepedulian agar memiliki rumah yang layak huni, baik dari segi konstruksi dari lantai atap dinding dan seluruhnya.

Kemudian disebutkannya, lokasi rumah yang aman, memiliki rumah yang memenuhi syarat kesehatan, baik dari pencahayaan, tempat mandi cuci dan kakus (MCK) yang sehat.

“Memiliki ruang yang cukup, maksudnya setidaknya ukuran 9 meter persegi, contoh tipe 36, dimana jika ada bapa ibu dengan anak dua, memiliki ruangan yang cukup, intinya program BSPS ini menyediakan rumah yang layak huni,” terang Sidky Azhar.

Sidky Azhar, menjelaskan, persyaratan untuk memperoleh bantuan ini adalah, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau dibawah UMR provinsi, sesuai dengan UU Nomor 1 tahun 2011, tentang perumahan dan kawasan pemukiman.

“Petunjuk teknis peraturan menteri PU Nomor 7 tahun 2018 tentang BSPS, kriteria MBR peraturan Menteri PU Nomor 10 tahun 2019,” pungkasnya.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya warga di wilayahnya yang mendapat bantuan dari BSPS ini.

“Harapan saya kedepannya semakin banyak warga kita yang belum memiliki rumah yang layak terbantu dengan program ini,” harap Rahmat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan