Bupati Wahid Tawarkan dokter PIDI Kontrak Kerja di HSU

  • Whatsapp
FOTOBERSAMA-Bupati Abdul Wahid saat menghadiri acara pelepasan kepada dokter PIDI Kalsel angkatan VIII, kemarin. (ist)

Amuntai, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, HK memberikan kesempatan pada dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan VIII periode November tahun 2019 yang telah usai melaksanakan tugas di HSU untuk menjalin kontrak kerja jika, setelah ini masih belum ada kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Abdul Wahid saat menghadiri acara pelepasan kepada dokter PIDI Kalsel angkatan VIII, kemarin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Pemkab HSU menyediakan beasiswa yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kedokteran, karena saat ini tenaga dokter di Kabupaten HSU masih kurang. apalagi karena pandemi yang saat ini masih melanda,” katanya, kemarin.

dr Badrus dari Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai menyampaikan bahwa, 15 orang dokter PIDI angkatan VIII lulus dengan baik, dari 2012 hingga 2020 terdapat 120 orang lebih yang terdapat dari berbagai daerah di Indonesia, “Masih sering melakukan kontak dengan saya, mereka juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU,” ujarnya.

dr. Wizard Eka Putra Azaka Selaku Ketua PIDI angkatan VIII menyampaikan, terimakasih kepada pemerintah Kabupaten HSU yang mana telah memberikan kesempatan untuk mengabdi selama 10 bulan.

“Kami merasa cukup dapat pengalaman yang berharga disini baik dari segi pelayanan komunikasi dan juga edukasi ke pasien pasien, untuk teman teman dari luar daerah mempelajari bahasa disini. Kemudian cara mengatasi dan berkomunikasi dengan masyarakat disini itu mungkin tidak didapatkan waktu pendidikan dulu, ” ujarnya.

Pelepasan Dokter PIDI angkatan VIII bertempat di Mess Negara Dipa dengan dihadiri 15 orang dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), Bupati HSU, Ketua Penggerak PKK, dr Badurs, dan dokter dewi selaku pendamping dokter PIDI.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan