Ditegur Mendagri, Ibnu Sina : Kami Sudah Jalankan Prokes

  • Whatsapp
Arak-arakan paslon Ibnu-Arifin saat mendaftar ke KPU Kotq Banjarmasin (dok/fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sedikitnya terdapat 51 kepala daerah dan wakil kepala daerah di wilayah Indonesia mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Usut punyabusut, dalam daftar kepala daerah yang mendapat teguran ternyata juga tercantum nama bakal calon petahana, Ibnu Sina dan bakal calon Wakil Walikota, Arifin

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bakal calon Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku belum menerima secara resmi perihal teguran Mendagri yang dimaksud. Pasalnya calon petahana yang maju bersama pasangannya, Arifin Noor itu mengklaim bahwa pohaknya sudah menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

“Kami tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan tetap mengenakan masker dengan benar,” ucapnya pada awak media, Selasa (8/9/2020) siang.

Menurutnya, kerumunan massa dari pendukungnya itu terjadi secara spontan, bahkan iring-iringan jalan kaki tersebut juga merupakan inisuatif pendukungnya sendiri. Namun, hal tersebut tidak sampai ke gedung KPU Kota Banjarmasin,

“Tidak hahya saya, tetapi juga semua pasangan juga mengumpulkan massa,” ungkapnya.

Ke dati demikian, pria dengan sapaan Ibnu itu juga mengaku akan taat dengan arahan KPU dan Bawaslu, sehingga pada tahap selanjutnya, tidak akan mengulang hal serupa.

“Jika dibatasi 20 orang maka kita ikuti saja, dan juga kampanye tidak boleh maka juga tidak dilakukan,” tandasnya.

Untuk dketahui, teguran yang didapat oleh Ibnu Sina merupakan respon Mendagri atas kegiatan mengumpulkan massa saat mendaftarkan diri bersama pasangannnya ke KPU Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Dalam pahtauan awak media, hal tersebut tidak hanya dilakukan pasang Ibnu Sina – Arifin Noor, tetapi masih ada tiga paslon juga melaksanakan arak-arakan jalan kaki yang dianggap melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan massa.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan