Jelang Pilgub,Polres HSU gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Intan 2020

  • Whatsapp
Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kesiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel). Polres HSU mengadakan rapat Latihan Pra Operasional (Lat Pra Ops) Pilgub Kalsel di Rupatama Polres HSU yang dipimpin Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK, MH. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat kesiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel). Polres HSU mengadakan rapat Latihan Pra Operasional (Lat Pra Ops) Pilgub Kalsel di Rupatama Polres HSU yang dipimpin Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK, MH.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Lat Pra Ops yang dibuka langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan,S.IK.,M didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan,S.ST diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres HSU, Kapolsek Jajaran Polres HSU bersama Instansi terkait Ketua KPU Kabupaten HSU Rina Mei Saputri, Ketua Bawaslu Drs. Sardani dan Ps. Pasiops Kodim 1001 Amt/Blg Letda Inf Mulyanto.

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan pandemi Covid-19, setiap undangan dan peserta Lat Pra Ops yang hadir juga di cek suhu tubuhnya, diharuskan mencuci tangan sebelum memasuki Rupatama dan disediakan handsanitizer sehingga dipastikan yang mengikuti Lat Pra Ops Mantap Praja Intan ini dalam keadaan sehat.

Untuk masa pemungutan dan penghitungan suara di TPS saat Pilgub Kalsel dilakukan pada tanggal 23 September 2019.

“Bahwa perlu dilakukan latihan pra operasi agar personel benar-benar memahami tentang tingkat kerawanan di setiap tahapan pelaksanaan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel mendatang,” katanya.

“Melalui Lat Pra Opst ini, kami menyamakan persepsi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel tahun 2020, ” kata Kapolres HSU lagi.

Hal ini sebagai langkah, untuk mengetahui bagaimana cara bertindak apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan pencoblosan.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti Lat Pra Ops dengan serius, sehingga personel yang terlibat pengamanan mampu menghadapi setiap kegiatan dan permasalahan di lapangan,” pungkasnya, Kapolres HSU

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements