Gabungan Ormas Kritisi Kunker DPRD Kalsel di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Gabungan Ormas berunjuk rasa di gedung DPRD Kalsel terkait kritisi Kunker. (dik)

Banjarmasin , kalselpos.com – Kritik tajam dilontarkan oleh puluhan masa yang tergabung dalam Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel ketika berunjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel.

Dalam orasi mereka, yakni terkait Kunjungan kerja (Kunker) para DPRD di tengah pandemi Covid-19. Dikatakannya, Kumker masih bisa dilakukan secara daring, guna menghemat pengeluaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), juga antisipasi penyebaran wabah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tekhnologi kita ini sudah canggih, komunikasi di luar daerah bisa dilakukan secara daring, bahkan di luar negeri sekalipun,”ujar Din Jaya selaku Ketua LSM Forpeban, Senin (7/9/2020).

Piihaknya juga meminta kepada DPRD Kalsel tidak ikut-ikutan melakukan kampanye oartai di pemilihan kepala daerah tahun ini, lebih baik fokus menjalankan tugas pengabdian sebagai wakil rakyat

“Wakil rakyat itu tidak perlu ikut mengurusi calon yang maju di Pilkada,” tegasnya.

Menanggapi unjuk rasa para Ormas tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah berjanji akan menyampaikan aspirasi ini kepada pimpinan dewan untuk segera ditindaklanjuti.

“Kegiatan Kunker dan terkait Pilkada ini akan disampaikan, kita tunggu keputusan pimpinan,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.