Belasan Warga Kembali Terjaring Razia Masker

  • Whatsapp
Belasan warga terjaring razia masker di Pasar Rawasari (fudail)

Banjarmasin , kalselpos.com – Sebanyak 13 orang terpaksa harus berurusan dengan petugas gabungan penegakkan Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020, Senin (7/9/2020) pagi.

Hal itu diakibatkan karena belasan orang tersebut telah lalai dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan resiko penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Berdasar pantauan awak media, pelanggaran protokol kesehatan itu tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, bahkan anak-anak berusia 12 tahun pun juga ketdaoatan tidak mengenakan masker.

Alhasil, seluruh warga yang melanggar itu harus menjlani sanksi yang sudah ditetapkan. Mulai dari sanksi membersihkan fasilitas umum hingga denda uang tunai.

Salah satu warga yang melanggar. Rajiv Martantra mengaku bahwa ia memang bersalah karena tidak mengenakan masker saat beraktivits di luar rumah. Karenanya ia terpaksa harus disanksi menyapu jalan.

“Saya tidak percaya adanya peraturan walikota dalam penerapan protokol kesehatan ini. Makanya saya tidak yakin kalau adanya razia,” ungkap Rajiv.

Setelah mendapatkan sanksi, Rajiv baru percaya adanya tim petugas gabungan yang saat ini melakukan razia sejak 1 September 2020 kemarin.

“Saya baru oercaya setelah mendapat sanksi menyapu, untuk kedepannya kita harus disiplin lagi,” katanya.

Hal serupa juga dialamai Adi, ia kedapatan petugas tidak memakai masker. Namun ia lebih memilih sanksi denda dibandingkan sanksi sosial. “Bayar denda lebih cepat, ketimbang menyapu Jalanan,” cetusnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor menjelaskan, 13 orang yang kedapatan melanggar dalam pelaksanaan razia masker tersebut 2 diantaranya memilih diberikan sanksi denda berupa uang tunai.

“Sanksi denda berupa uang 100 ribu, selain itu juga ada denda 60 ribu, penerapan denda yang berbeda tersebut sesuai Perwali Nomor 68 tertulis paling banyak 100 ribu rupiah,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.