Bawaslu Sesalkan Arak-arakan saat Pendaftaran Bapaslon

  • Whatsapp
Pendukung dari salah satu Bapaslon yang kedapatan lalai dalam menjalankan protokol kesehatan saat mengantarkan Paslon dukungannya mendaftar ke KPU Kota Banjarmasin (dok/fudail)

Banjarmasin , kalselpos.com– Sambutan meriah maupun arak-arakan yang dilakukan para bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin beberapa waktu lalu sangat disayangkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Komisioner Bawaslu Banjarmasin, Rahmadiansyah mengatakan, pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh Bapaslon untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengn benar.

“Tapi kenyataannya sangat disayangkan dengan adanya arak-arakan pendukung dari masing-masing Paslon,” ucaonya pada awak media, Senin (07/09/2020) pagi.

Menurutnya, dalam kondisi Kita Banjarmasin saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan mengumpulkan massa seperti arak-arakan itu seharusnya tidak boleh.

Hal tersebut sesuai dengan aturan KPU Kota Banjarmasin dalam penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan, disinfektan dan juga pembatasan orang yang masuk.

“Tinggal pasangan calonnya saja harus lebih bijak untuk tahap selanjutnya, kita harap nanti untuk tidak melakukan arak-arakan lagi,” tandasnya

Untuk diketahui sebelumnya, empat kandidat Bapaslon yang beberapa hari yang lalu melakukan pendaftaran ke gedung KPU Kota Banjarmasin diiringi oleh puluhan masing-masing pendukungnya dengan jalan kaki.

Di hari pertama pendaftaran, pasangan Ibnu Sina dan Arifin Noor membawa pendukung dan kesenian haderah. Disusul Abdul Haris Makkie-Ilham Noor. Sementara pasangan terakhir Ananda-Mushafa Zakir dan jalur perseorangan Khairul Saleh-Habib Ali.

Sayangnya, para relawan hingga pengurus partai pengusung dari masing-masing paslon terdapat oknum yang abai akan aturan jaga jarak dan kewajiban mengenakan masker. Bahkan saat itu, KPU pun menyesalkan temuan ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.