Syairi : “Pilkada harus berjalan Damai”

  • Whatsapp
Syairi Mukhlis

Kotabaru, kalselpos.com – – Perhelatan akbar pesta demokrasi tak lama lagi akan digelar dan sekarang telah memasuki masa pendaftaran pasangan calon (Paslon) dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), diantara banyak daerah yang menyelenggarakannya adalah Kabupaten Kotabaru.

Diketahui, pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di bumi Saijaan ini membuat 2 Paslon akan bersaing nantinya yakni Petahana Sayed Jafar Alaydrus dan rekannya Andi Rudi Latif (SJA-Arul), yang akan berhadapan dengan Burhanuddin yang notabene adalah masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru berdampingan dengan Bahruddin (BHD) mantan anggota DPRD periode lalu.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Berbagai strategi pun tentu akan dijalankan guna merebut simpati warga Kabupaten Kotabaru sebelum akhirnya masa pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, yang juga merupakan ketua tim pemenangan salah satu Paslon mengatakan bahwa, ia berharap pada proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti akan berjalan damai dan kondusif sehingga mampu melahirkan pemimpin yang memang terpilih oleh rakyat Kotabaru.

“Menjadi harapan kita semua Pilkada ini akan berjalan baik, tidak ada yang menggunakan cara-cara yang dapat memecah persatuan kita,” cetus Syairi kepada kalselpos.com, Sabtu (5/9).

Harapan lain yang disampaikan olehnya adalah, tidak ada pihak-pihak yang memakai cara kampanye hitam untuk menjatuhkan pasangan lainnya, sehingga akan merugikan masyarakat Kabupaten Kotabaru pada umumnya.

“Sekali lagi saya imbau agar kita memaknai pesta demokrasi ini harus dengan baik, damai, kondusif dan tidak ada memakai cara yang tidak seharusnya dilakukan, sehingga masyarakat benar-benar dapat menggunakan hak pilihnya sebagaimana harapan dalam melahirkan pemimpin yang baik dan amanah,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Advertisements