Suling di Masjid Al Huda, Bupati Sampaikan Perbup Nomor 34

Barabai, kalselpos.com – Memasuki pekan ke 184 program kegiatan Subuh Keliling (Suling) oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersama dengan organisasi NU dan Muhammadiyah laksanakan di Masjid Al Huda, Barabai, akhir pekan tadi.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan ini, Bupati HST H A Chairansyah didampingi kepala Rumah Sakit Damanhuri Barabai dan pejabat lainnya, menerangkan terkait Peraturan Bupati nomor 34 tahun 2020.

Saat kondisi seperti di masa pandemi Covid-19 di wilayah HST memasuki masa-masa yang rawan
Dimana, setiap hari ditemukan penderita covid-19 dan ada yang meninggal. Hal ini tentunya menjadi keprihatinan oleh pemerintah, karenanya ditetapkannya kebijakan protokol kesehatan dan jaringan pengaman sosial bagi warga terdampak.

“Untuk semua masyarakat diharapkan taat akan protokol kesehatan, sekarang sudah ada terbit aturan berupa Perbup nomor 34 Tahun 2020. Bila tidak mematuhi maka akan dikenakan sanksi, maka kepada masyarakat diharapkan pakai masker bila keluar rumah, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, jaga jarak. Mohon sebarkan informasi ini ke masyarakat lainnya, mudahan dengan penerapan protokol kesehatan bisa menekan angka kasus Covid-19 di HST, ” sampainya.

H.A.Chairansyah mengimbau bila kondisi masih seperti ini tidak ada penurunan angka kasus Covid-19 di HST, apa lagi kasus Covid-19 naik, maka pelaksanaan perayaan maulid nabi agar di laksanakan di lingkungan sendiri, untuk lebih lanjutnya nanti akan dimusyawarahkan bersama.

H Tamrin selaku pimpinan Suling Barabai kembali mengingatkan, bahwa pesan utama suling adalah mengajak masyarakat untuk selalu bersilaturahmi jangan sampai putus, membiasakan sholat lima waktu berjamaah, membaca Al Quran, sholat tahajud, sholat dhuha dan infak sadaqah. Kegiatan subuh keliling ini memasuki pekan ke 184 serta pekan ke 5 di masa pandemi covid-19, subuh keliling yang biasa diisi dengan ceramah agama dikarenakan masa pandemi maka diisi dengan sosialisasi covid-19 oleh Tim Gugus Tugas tentang protokol kesehatan untuk keselamatan Masyarakat HST.

Sementara itu, Direktur RSHD H.Damanhuri Barabai selaku Tim Satuan Tugas dr M Asnal menyampaikan jumlah penderita covid-19 di Kabupaten HST pertanggal 03 September 2020 kasus terkonfirmasi positif covid-19 337 orang, dalam perawatan 68 orang, pasien sembuh 250 orang dan meninggal 19 orang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Pos terkait