Sekolah di Wilayah Zona Hijau dan Kuning Boleh Tatap Muka

  • Whatsapp
Anggota DPRD Barut H Tajeri.(ist)

Muara teweh,kalselpos.com -– Virus Corona atau Covid 19 tidak hanya memberikan efek terhadap perekonomian masyarakat saja, tetapi juga dunia Pendidikan. Meski demikian, walau pun saat ini terjadi peningkatan kasus Covid 19 di Kabupaten Barito Utara (Barut), anggota DPRD setempat tetap mengharapkan proses belajar mengajar siswa dapat dilakukan dengan maksimal, sesuai dengan aturan yang ada.

Anggota DPRD Barut, H Tajeri MM MH mengatakan, bahwa berdasarkan aturan dan kebijakan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud RI, sekolah diperbolehkan melaksanakan tatap muka pada zona hijau dan kuning, yang dilarang adalah wilayah zona merah.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kita berharap kepada Pemda harus menyesuaikan dengan ketentuan yang lebih tinggi diatasnya, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab banyak keluh kesah orang tua murid berkaitan sistem pembelajaran daring/vartual,  apalagi banyak desa yang belum ada jaringan internet dan jaringan listrik. 

Hal ini, kata dia, juga menjadi kendala kita semua, dimana masalah pendidikan jadi tanggung jawab kita bersama, yakni bagaimana caranya untuk mencerdaskan anak bangsa. “Ini perlu menjadi perhatian khusus dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa, semoga virus covid 19 cepat berlalu dari muka bumi ini, dan tidak lupa pula mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Sekarang oleh pemerintah di era new-normal ini, kembali pada kehidupan baru, namun tetap mentaati protokol kesehatan, kita berharap perekonomian kembali normal, mari kita bersama melawan virus corona dengan mentaati peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah daerah atau Bupati Batara pada tanggal 1 September 2020,” ujarnya.

Senada ditakatan anggota dewan lainnya, Rujana Agraini. Menurutnya untuk sekolah di desa dapat menyesuaikan dengan keadaan. “Aturan jagan baku , bagi yang di Desa sesuaikan degan keadaan , boleh tatap muka namun tetap jaga jarak dan pakai masker dan untuk di Kota pakai system modern (Daring),” kata Politisi wanita dari Parpol Demokrat tersebut.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi

Advertisements