Pemkab Tanbu gencar sosialisasikan Perbup Nomor 28 Tahun 2020

Sosialisasi Perbup Nomor 28 Tahun 2020 yang diikuti seluruh Camat dan Kades se Kabupaten Tanbu.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gencar melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid- 19.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Jumat (04/09/2020) itu disampaikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Tanbu.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMD, Nahrul Fajeri dalam arahannya menyampaikan, para Camat dan Kades adalah ujung tombak pembangunan di daerah, karena ruang kerja para Camat dan Kades berada langsung di tengah masyarakat desa, maka peran mereka sangat penting dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah.

“Kami melaksanakan kegiatan sosialisasi ini agar para Camat dan Kades yang menghadiri dapat menindaklanjutinya arai mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat mampu menerapkan aturan tersebut di dalam melakukan aktifitas sehari hari,” ujar Nahrul.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan, Arman Jaya Kusuma selaku pemateri mengatakan, dengan adanya Perbub Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid-19, sama sekali tidak ada keterlambatan untuk memberikan sosialisasi secara langsung.

“Tujuannya agar semua pihak lebih proaktif dalam mensosialisasikanya kepada masyarakat luas, agar masyarakat berprilaku sesuai protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa Perbup yang telah dibuat tersebut harus dilaksanakan karena apabila dilanggar maka akan berhadapan dengan sanksi yang telah ditetapkan.

“Demi keselamatan bersama agar terhindar dari virus mematikan ini, kami harapkan masyarakat bisa menerapkan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid19 pada Perbub Nomor 28 Tahun 2020 ini,” pungkasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

 

Pos terkait