Gubernur kunjungi perkumpulan penjahit Sasirangan

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor membagikan masker kepada pedagang di pasar tradisional di Banjarmasin.(ist)

Banjarmasin , kalselpos.com – Dalam pemenuhan Program Sejuta Masker yang digagas TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kunjungi para penjahit sasirangan yang mendapatkan order dari Pemprov Kalsel.

“Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat kita boleh dibilang lesu, termasuk pengrajin atau penjahit sasirangan. Maka dari itu, program sejuta masker ini selain untuk menggerakkan ekonomi rakyat juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banua,” ucap Paman Birin sapaan akrab gubernur saat menyambangi pengrajin sasirangan di Jalan Sungai Baru, Kampung Katupat, Banjarmasin, Jumat (4/9) pagi.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Paman Birin mengaku senang bisa langsung bersilaturahmi dengan para pelaku ekonomi kreatif khususnya para penjahit dan pengrajin kain sasirangan. Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku UMKM di Kalsel yang turut memberikan sumbangsih bagi kemajuan banua.

“Semua harus bergerak dan gotong royong dalam menghadapi pandemi ini,” pesan Paman Birin.

Paman Birin berpesan agar pelaku usaha terus bergerak. “Bergerak artinya berjuang gelorakan rakyat, yang penting kita semua mau bergerak menjaga perekonomian tetap jalan,” katanya.

Sementara itu, Ketua perkumpulan penjahit sasirangan Kriya Katupat Handycraft dan Sasirangan Sungai Baru, Elisa mengaku sangat senang atas orderan dan kedatangan Paman Birin ke tempatnya. Ia mengatakan orderan ini merupakan berkah yang tak terhingga.

“Sungguh sebuah berkah bagi kami para pengrajin dan penjahit sasirangan, dimana kami sangat kesulitan menjual kain sasirangan kami bahkan tidak ada order yang masuk. Begitu mendapatkan order dari Pemprov Kalsel, kami seperti mendapatkan berkah yang luar biasa. Saking rajinnya sampai produksinya berlebihan, dan Alhamdulillah kelebihan produksinya diborong semua oleh Paman Birin,” terang Elisa.

Seperti diketahui, rumah produksi Kriya Katupat Handycraft dan Sasirangan Sungai Baru, kelebihan 17 ribu buah masker, kelebihan masker tersebut pun  langsung dibeli oleh Paman Birin.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan