46 Wilayah Banjarmasin Terbebas Dari Zona Merah

  • Whatsapp
Sebanyak 46 kelurahan di Kota Banjarmasin dinyatakan bebas dari status zna merah akan kasus penyebaran Covid-19 (Fudail)

Banjarmasin , kalselpos.com– Sebanyak 46 kelurahan di Kota Banjarmasin ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin telah berstatus sebagai zona hijau dan kuning kasus Covid-19 atau virus Corona.

Sehingga dari 52 kelurahan, kini hanya meninggalkan 6 kelurahan yang masih ditemukan kasus penyebaran virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia itu masih berstatus zona merah.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Enam kelurahan tersebut yakni Kuin Cerucuk Dengan 63 kasusnya, Pengambangan 45 kasus, Benua Anyar 49 kasus, Belitung Utara 27 kasus, Kuin Selatan 21 kasus dan Kelurahan Seberang Mesjid yang mencatat kasus paling sedikit dari lainnya yaitu sebanyak 13 kasus.

Sementara untuk zona kuning berjumlah 8 kelurahan. Diantaranya, Pemurus Dalam, Teluk Dalam, Alalak Utara, Telaga Biru, Basirih Selatan, Kelayan Selatan, Alalak Tengah dan Melayu. Sedangkan sisanya yakni 38 kelurahan sudah ditetapkan berstatus hijau.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, kasus penularan Covid-19 di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini bisa terkendali secara keseluruhan pada bulan Oktober mendatang.

“Kita mentargetkan itu sebenarnya pada bulan Oktober Covid-19 itu sudah teratasi secara keseluruhan di Banjarmasin,” ucapanya, Minggu (06/09/2020) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa target tersebut tak akan bisa dicapai bila tidak didukung seluruh elemen terkait, termasuk kepatuhan masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Tentunya pencapaian tersebut sangat dipengaruhi dengan prilaku masyarakat kita juga,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi (Fudail)

Kendati demikian, pria dengan sapaan Machli itu menekankan, agar kabar gembira ini jangan sampai membuat lengah dan euforia. Pasalnya beberapa kelurahan yang sudah zona hijau tersebut sewaktu-waktu dapat berubah menjadi kuning bahkan kembali jadi zona merah penularan Covid-19.

“Peran aktif masyarakat sangat menentukan kondisi wilayah kita saat ini. Termasuk dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Advertisements