TPP untuk PNS Kapuas memasuki tahap Pengesahan

  • Whatsapp
Plt Sekda Kapuas, Septedy (tengah) saat memimpin rapat pembahasan TPP untuk PNS di ruang rapat Bupati Kapuas. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat pembahsan rancangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Negeri Sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kapuas.

Rapat yang dipimpin Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy di ruang rapat Bupati Kapuas, Kamis (3/9), diikuti Asisten Setda Kabupaten Kapuas, Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III dan IV Setda Kapuas.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Adapun rancangan (Perbup) Kapuas tentang TPP untuk PNS ini sudah rampung dan selanjutnya memasuki tahap pengesahan.

Plt Sekda Kabupaten Kapuas Septedy meminta kepada semua yang hadir pada rapat tersebut untuk mendukung Rancangan Peraturan Bupati Kapuas tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

“Saya minta semua bisa mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun klasifikasi pemberian tambahan penghasilan PNSi di Lingkungan Pemkab Kapuas adalah ASN yang menduduki kabatan Pimpinan Tinggi Pratama, ASN yang menduduki jabatan fungsional dan ASN yang menduduki jabatan administrasi.

Kemudian, Kepala Bagian Organisasi Hery Setiawan mengatakan, khusus PNS yang mendapatkan tambahan penghasilan lainnya seperti Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Bagian Barang/Jasa dapat memilih salah satu tambahan penghasilan yang menguntungkan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi mengungkapkan bahwa Diskominfo siap memfasilitasi penerapan TPP secara online.

“Kami akan segera menyiapkan peralatan dan kebutuhan dalam menunjang TPP ini,” kata Junaidi.

Kesimpulan rapat tersebut, bahwa rancangan Perbup disepakati TPP diajukan dan Plt Sekda Kapuas meminta kepada Kepala Bagian Hukum Setda Kapuas untuk mempersiapkan dratf Final agar diajukan ke Pemprov.

“Lalu secara bersamaan teman–teman BPKAD mengkonsultasikan atau mengkoordinasikan berkaitan rencana ini dengan pihak Kemendagri,” pungkas Plt Sekda Kapuas Septedy.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan