PDI-P “alihkan” dukungan ke Petahana, di Pilkada Kotabaru

  • Whatsapp
Syairi Mukhlis

Kotabaru,kalselpos.com – Sepertinya pertarungan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotabaru bakal seru. Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh tim pemenangan para calon yang akan bertarung.

Pasca batalnya PDIP mengusung Cawabup Zairullah Azhar yang merupakan kader terbaik PKB yang disandingkan dengan Ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli AR sebagai wakilnya, yang mana pasangan tersebut didukung oleh PDIP, Gerindra dan PKB, dan diperkirakan sebelumnya akan meramaikan bursa kontestasi untuk melawan calon lainnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Namun ditengah jalan koalisi mereka akhirnya bubar, karena Zairullah Azhar memutuskan mengundurkan diri maju di Kabupaten Kotabaru di penghujung waktu dan akan maju di Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu. Tentu menjadi pertanyaan publik, akan tetapi itulah gambaran yang terjadi di kubu ZA (Zairullah Azhar dan Zulkifli Arfan).

Dengan situasi tersebut, PDIP akhirnya memberikan dukungannnya kepada sang petahana Sayed Jafar Al-Idrus (SJA) yang berpasangan dengan Andi Rudi Latif (Arul). Hal tersebut dipastikan oleh Sekretaris Umum DPC PDIP Kotabaru yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Jumat (4/9).

“Sebagaimana instruksi yang kami terima dari pusat, PDIP memberikan dukungannya kepada petahana,” ungkap Syairi.

Sementara, tidak berbeda dengan langkah yang diambil PDI-P tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memutuskan untuk mengambil langkah mendukung SJA pada Pilkada yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut dikuatkan dengan penyerahan rekomendasi oleh ketua DPC PKB Kotabaru, Syaiful Rahmadi kepada SJA – Arul di kantor DPC PKB Kotabaru usai salat Jumat hari ini tadi.

“Sesuai arahan dari DPP melalui telepon diminta untuk memenangkan petahana,” ujar Syaiful Rahmadi.

Selain itu, terdengar kabar bahwa partai yang di nahkodai oleh Prabowo Subianto, Gerindra, juga memberikan dukungan kepada petahana.

Kini, jalan mulus sudah ditempuh oleh pasangan SJA – Arul untuk menghadapi calon yang maju dari jalur independent yang notabene adalah Wakil Bupati Kotabaru yang masih menjabat sekarang, Burhanuddin yang menggandeng Bahruddin yang sebelumnya pernah duduk di kursi legislatif Kabupaten Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements