Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Disuruh Bersihkan Masjid

  • Whatsapp
20 orang warga yang lalai dalam menggunakan masker disanksi petugas dengan membersihkan masjid (Hafidz)

Banjarmasin , kalselpos.com– Puluhan warga yang lalai dalam menjalankan protokol kesehatan di Banjarmasin diberi sanksi sosial berupa membersihkan masjid di kawasan Jalan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (4/9/2020).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Danramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah, Mayor CZI Tandra Wideru mengatakan, pemberian sanksi tersebut lantaran mereka tertangkap basah oleh petugas tidak memakai masker.

“Dalam pelaksanaannya petugas langsung memberi sanksi kepada pelanggar berupa teguran tertulis dan sanksi sosial yaitu membersihkan masjid,” ucapnya pada awak media disela giat penegakkan Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020.

Komandan yang akrab disapa Mayor Tandra itu menambahkan, dalam giat hari ini, sedikitnya 20 pelanggar telah terciduk tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Mereka semua kita beri sanksi sesuai dengan apa yang tertera dalam Perwali Nomor 68 Tahu 2020,” tukasnya.

Ia berharap agar sanksi yang dikenakan itu bisa membuat jera para pelanggar, sehingga akan terbangun sikap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di kesehariannya.

“Memakai masker bukan tidak hanya melindungi diri kita sendiri, masker ini juga menjadi penyelamat bagi orang disekitar kita,” tandasnya.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat agar menumbuhkan sikap disiplin prokes dalam diri.

“Dengan masker dan pola hidup sehat kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia ini,” tutup Mayor Tandra.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Advertisements

Tinggalkan Balasan