Mila Karmila – Zainal Arifin resmi mendaftar di KPU Tanbu jalur Independen

  • Whatsapp
Mila Karmila dan Zainal Arifin saat memberikan sambutan di KPU Tanbu.(Kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Setelah menjalani proses adminitrasi dan proses verifikasi faktual dari jalur independen (perorangan) pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Tanah Bumbu, Mila Karmila dan Zainal Arifin resmi mendaftar di KPU Tanbu.

2. Dari kanan, Zainal Arifin, Mila Karmila, Makruri
Ketua KPU dan Kamiludin Malewa Ketua Bawaslu Tanbu. (Kristiawan)

Jumat (4/9) sore tepat pukul 15.30 Wita, rombongan balon Mila Karmila – Zainal Arifin yang didampingi puluhan relawannya tiba di Kantor KPU Tanbu disambut langsung Ketua KPU Tanbu dan Ketua Bawaslu Tanbu. 

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kurang lebih 45 menit petugas KPU Tanbu yang didampingi Bawaslu melakukan proses pemeriksaan berkas persyaratan adminitrasi Mila – Zainal dari jalur perorangan guna mengikuti kontenstan Pilkada Tanbu 2020.

Dalam sambutannya Ketua KPU Tanbu, Makruri SE mengatakan tahapan ini merupakan tahapan kedua setelah paslon Mila – Zainal menjalani proses verifikasi adminitrasi dan verifikasi faktual.

Namun, manakala ada kekurangan dan perbaikan persyaratan paslon Mila dan Zainal terkait dengan adminitrasi akan dilakukan perbaikan pada tanggal 14 – 16 September.

Setelah itu pada tanggal 23 September 2020 akan diumumkan secara resmi oleh KPU Tanbu para calon Bupati dan Wakil Bupati baik yang di usung partai politik (parpol) ataupun yang menempuh jalur independen.

Terpisah, Mila Karmila yang didampingi Zainal Arifin mengatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak terutama para masyarakat Tanbu yang telah menghantarkannya memasuki tahapan ini. 

“23.000 lebih suara dari E-KTP yang sudah dikumpulkan merupakan salah satu bukti hidupnya demokrasi di bumi Bersujud Tanah Bumbu,” tukasnya. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan