Gubernur kunjungi pelaku Ekonomi Kreatif di Kampung Melayu

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat mengunjungi anggota Gerakan Ekonomi Kreatif Kalsel di Kampung Melayu Banjarmasin, Jumat pagi.(ist)

Banjarmasin , kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor didampingi Kadis Perindustrian, Mahyuni senang disuguhi berbagai wadai khas Banjar seperti gumbili dan pisang bajarang saat mengunjungi anggota Gerakan Ekonomi Kreatif Kalsel, Kampung Melayu Banjarmasin, Jumat (4/9) pagi.

“Disini ada pisang bajarang dan juga gumbili bejarang dan wadai lainnya, melihat berbagai makanan ini terbukti ekonomi kerakyatan di Banua terus bergerak saat pandemi,” kata Paman Birin sapaan akrab gunernur ini yang datang sambil olahraga naik sepeda.

Bacaan Lainnya

Ia mengapresiasi UKM yang ada di Kalsel dapat terus bertahan walaupun di tengah pandemi. “Salah satunya pembuat wadai yang disuguhkan ini, termasuk UKM yang terus bergerak selama pandemi, sehingga Kalsel tak mengalami resesi ekonomi,” kata Paman Birin.

Dalam pertemuan tersebut Paman Birin mengaku senang bisa bersilaturahmi langsung dengan para pelaku ekonomi kreatif khususnya para penjahit dan pengrajin kain sasirangan. “Di saat pandemi Covid seperti sekarang tak ada kata lain kita semua harus gotong royong menghadapinya,” pesan Paman Birin.

Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku UMKM di Kalsel yang turut memberikan sumbangsih bagi kemajuan Banua.

Paman Birin berpesan agar pelaku usaha terus bergerak. “Bergerak artinya berjuang gelorakan rakyat, yang penting kita semua mau bergerak menjaga perekonomian tetap jalan,” katanya.

Kedatangan Paman Birin sekaligus menemui para penjahit sasirangan yang diorder oleh Pemprov untuk mendukung program PKK Provinsi Kalsel berbagi sejuta masker bernama Gebrak Masker.

Ulfah salah satu penjahit masker sasirangan mengucapkan terima kasihnya kepada Pemprov Kalsel yang telah mengorder pembuatan masker sasirangan.

“Alhamdulillah kami dapat gawian karena terus terang selama wabah Covid ini kami Kadada gawian. Kalau bisa orderannya ditambahi lagi,” kata Ulfah.

Lantan Wasnawati, Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Kalsel mengakui selama pandemi dampaknya sangat terasa terhadap pelaku usaha kecil dan menengah.

“Banyak yang sepi orderan dan dagangannya tak laku, makanya dengan adanya kerjasama pembuatan masker sasirangan dengan Pemprov Kalsel, para pengrajin dan penjahit sangat terbantu,” kata Lantan.

Dengan kedatangan Paman Birin, pelaku ekonomi kreatif berharap dapat terus bekerjasama dan mendapat bimbingan dari Pemprov Kalsel di waktu mendatang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Paman Birin yang sudi datang bertemu kami para pelaku ekonomi kreatif,” kata Lantan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE

Pos terkait