Geger, Ruang Dewan Pengawas Syariah RS Hasan Basry Kebakaran

  • Whatsapp
KEBAKARAN RS- Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api yang membakar ‎Ruangan Dewan Pengawas Syariah, Unit Bimbingan Rohani‎, RS Brigjen H Hasan Basry Kandangan.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Badan Layan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Brigjend H Hasan Basry Kandangan gegerkan api di areal bangunan VIP di ruangan Dewan Pengawas Syariah, Unin Bimbingan Rohani, Jumat (4/9) sekitar pukul 11.00 WITA.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui, oleh salah satu pasien Poli Jiwa yang pertama kali melihat asap di dalam Ruangan Dewan Pengawas Syariah, Unit Bimbingan Rohani, yang langsung minta bantuan petugas‎ melakukan pemadaman dengan menyemprotkan 15 buah alat pemadaman api ringan (APAR) yang tersedia.

Namun, api masih berkobar tidak bisa dipadamkan oleh petigas, sehinga minta bantuan dengan armada pemadam kebakaran, sehingga api bisa dikuasi dalam 30 menit.‎‎‎

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Kabupaten HSS, Iwan Friady , mentakan peristiwa kebakara yang ditejadi BLUD RSU Brigjen H Hasan Basry Kandangan tejadi di ruang VIP, membakar ruang ‎Ruangan Dewan Pengawas Syariah, Unit Bimbingan Rohani‎. “Dugaan sementara api akibat konsleting listrik, dan saat ini dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.‎
‎‎
Direktur BLUD RSU Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah, mengatakan api diduga berasal dari korsletting listrik pada stop kontak yang berada di belakang sofa. “Stop kontak dicolok kipas angin yang menyala, api kemudian menjalar ke sofa,” ujarnya.

Menurutnya, saat peristiwa kebakaran tersebut petugas tidak ada diruang tersebut, karena sedang memberikan bimbing rohani kepada para pasein‎. “Tidak ada barang berharga yang terbakar, hanya arsip beberapa inventaris seperti sofa, kipas angin dan lampu,” ujarnya.

‎Untuk mementara‎ petugas yang bertugas di ‎Ruangan Dewan Pengawas Syariah, Unit Bimbingan Rohani‎, akan dialihkan ke ruang lain, sehingga pelayanan tetap berjalan sebeperti biasa. “Kita akan gunakan ruang lain untuk sementara, agar pelayanan berjalan seperti biasa. Akibat peristiwa kebaran tersebt ditaksir hanya jutaan rupiah,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Advertisements