Undang Ulama untuk Berikan Binrohtal di Polres HSU

  • Whatsapp
Polres HSU melalui Inovasi Hebat Sigap Untuk Bekerjasama Dengan Ulama (HSU BERGAUL) Polres HSU undang para Alim Ulama dan Ustadz di HSU.(ist)

Amuntai, kalselpos.com– Melaksanakan program Polres HSU melalui Inovasi Hebat Sigap Untuk Bekerjasama Dengan Ulama (HSU BERGAUL)
Polres HSU undang para Alim Ulama dan Ustadz di HSU.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Program Kemitraan tersebut dari arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, dimana Polisi bermitra dengan semua elemen, baik pemerintahan, TNI, masyarakat termasuk dengan ulama dan Ustadz. Program HSU Bergaul kali ini dalam bentuk Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bekerja sama dengan menghadirkan Ulama Ustadz M. Asrani di Masjid Al Hidayah Mapolres HSU, (3/9).

Binrohtal bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSU dengan bergantian para Alim ulama memberikan ceramah agama. Kesempatan itu diisi pula dengan rangkaian pembacaan Surah Yasin, ceramah agama dan juga do’a bersama,
terkhusus mendoakan almarhum AKP H Ady Suwarno perwira Polres HSU yang baru meninggal dunia bersama Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan.

“Tujuan binrohtal ini guna, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personel Polres HSU kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna terwujudnya Polri yang profesional,modern dan terpercaya (Promoter). Saling terjalin silaturahmi antara ulama dengan sesama anggota Polres HSU serta terlaksananya kegiatan Implementasi Revolusi Mental Polres HSU, ” terang Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam.

Ustadz M Asrani dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa kita manusia harus selalu bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT apapun itu bentuknya. Tidak kalah penting memaknai hakikatnya bertambahnya umur.

Selain itu, Memaknai tahun baru Islam dengn cara memperbaiki semua amal perbuatan selama masih diberikan kesempatan menikmati hidup di dunia. Apapun yang terjadi tidak boleh menyalahkan Allah SWT dan wajib serta harus berprasangka baik kepada Allah SWT, karena itu wajib introspeksi diri guna memperbaiki amal perbuatan.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH, menerangkan, program ini salah satu dari Bagian Sumda dan Sat Binmas Polres HSU bergaul dengan hadirkan ulama.

“Yang kita laksanakan ini dengan menghadirkan Ulama Ustadz dalam Binrohtal yang dilaksanakan tiap hari Kamis. Salah satu tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara ulama dengan dan sesama anggota Polres HSU dan Semoga kita bisa menyimak binrohtal dan melaksanakan dalam kegiatan pelaksanaan dinas maupun kehidupan sehari hari,” harap AKBP Afri Darmawan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan