Kadisdik Tanbu siapkan kegiatan belajar mengajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Ir. Sartono MSi, Kadisdik Tanbu (tengah) pada saat Rakor internal mempersiapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka. (Kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Kurang lebih 5 bulan waktu berjalan akibat pandemi Covid-19, aktivitas belajar mengajar di sekolah dilaksanakan secara daring atau melalui online menggunakan jaringan internet.

Namun, setelah ada kebijakan dari pemerintah pusat ataupun daerah telah membuka kehidupan baru dengan pola penerapan protokol kesehatan, kini
Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melalui dinas terkait kembali mempersiapkan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanbu, Ir. Sartono MSi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) internal Disdikbud bersama Koordinator ULWK, Penilik dan Pengawas Sekolah se Kabupaten Tanbu, Kamis (3/9) siang. 

“Rakor ini dalam rangka konsolidasi persiapan pembelajaran dalam kondisi pandemi Covid 19, dengan agenda utama pembahasan kurikulum darurat dan verifikasi kesiapan sarana dan prasarana penunjang untuk penerapan protokol kesehatan,” kata Sartono.

Kemudian dijelaskannya, pihaknya akan melakukan evaluasi dan verifikasi kondisi kesiapan di lapangan, seperti tempat cuci tangan, termometer gun, masker dan disinfektan, agar selalu tersedia di setiap sekolah. 

Diakui Sartono, tentunya hal ini tidak mudah untuk mempersiapkannya mengingat jumlah sekolah di Tanbu lebih dari 100 mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA serta sederajat. 

Kendati demikian menurutnya, sesegera mungkin akan terlaksana, baik sarana dan prasarana ditiap sekolah untuk menerapkan persyaratan standar protokol kesehatan selama pandemi masih ada.

“Insya Allah sesegera mungkin akan kita terapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bersama-sama dengan aturannya,” tutur Sartono. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.