Bupati Tanbu ingatkan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Bupati Tanbu, H. Sudian Noor bersama masyarakat di acara Sosialisasi Perbup Nomor 28 Tahun 2020.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Kembali Pemkab Tanbu dengan gencar lakukan Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman dari Covid-19.

Pada giat hari ini Rabu (2/9) siang kembali dilaksanakan sosialisasi dalam rangka memberikan edukasi bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Karang Bintang, Mantewe, Kusan Hulu dan Kuranji.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Untuk wilayah Kecamatan Karang Bintang dan Mantewe diselenggarakan di gedung serbaguna Desa Majumulyo Kecamatan Mantewe. Sedangkan wilayah Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji dilakukan di Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu.

H Sudian Noor selaku Bupati Tanbu, dalam kesempatan itu kembali mengingatkan warga pentingnya penerapan protokol kesehatan yang harus senantiasa diterapkan selama pandemi Covid-19 masih ada.

Menurutnya, di masa pandemi ini masyarakat harus melakukan perubahan akan kebiasaan sehari-hari. Biasanya tidak pakai masker, namun sekarang harus membiasakan diri menggunakannya.

Dia juga menjelaskan bahwasanya Protokol kesehatan yang dijalankan itu sebagai salah satu langkah dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 supaya masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19 selama wabah ini masih ada. 

Disebutkan, isi Perbup yang disosialisasikan itu juga telah diterangkan tentang sanksi ataupun hukuman bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Kendati demikian kata H.Sudian Noor, sanksi yang diberikan hanya berupa sanksi sosial saja. Seperti hal nya menyapu jalan dan membersihkan drainase. “Hal ini agar warga merasa bertanggungjawab dalam menjaga protokol kesehatan selama pandemi,” terangnya.

Pada acara kali ini juga diisi dengan dialog antara Bupati dan para undangan dari berbagai komponen termasuk masyarakat.

Selain itu disampaikan pemaparan oleh Kepala Dinas Kesehatan, H Setia Budi. Dalam hal ini tentang tata cara pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia menekankan agar tata cara protokol kesehatan ini dilakukan dengan baik dan disiplin. “Sebab, kunci keberhasilan semua ini adalah kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan,” ujar Setia Budi.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan