Berkat Kerja Keras, Ditresnarkoba Polda Kalsel Raih Penghargaan

Fitresnarkoba Polda Kalsel mendapat penghargaan dari Gubernur dan DPRD Provinsi Kalsel (ist)

Banjarbaru, kalselpos.com– Peredaran Narkoba jenis Sabu Jaringan Internasional (Malaysia-Kaltara-Kaltim-Kalsel) yang dilakukan oleh empat orang tersangka berinisial S, AY, R dan A. berhasil diungkap personil Ditresnarkoba dan Satgasus Merah Putih dipimpin Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto dengan mengamankan 300 Kg Sabu sebagai barang bukti.

Bacaan Lainnya

Barang bukti Sabu ini pun kemudian dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kalsel di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel Km.21, Rabu (2/9/2020) pagi.

Dari 300 Kg Sabu yang diamankan, sebanyak 299,992 Kg dimusnahkan Polda Kalsel dengan menggunakan Mobil Mixer sedangkan 8 Gram dipergunakan untuk keperluan pembuktian meliputi 3 Gram untuk Labfor, 1 Gram untuk pembuktian Pengadilan Negeri, 2 Gram untuk Puslabfor Mabes Polri, dan 2 Gram untuk Labfor BNN.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengungkapan 300 Kg Sabu, Ditresnarkoba Polda Kalsel pun diganjar penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta.

Selain mendapat penghargaan, Ditresnarkoba Polda Kalsel juga mendapatkan bantuan 10 unit sepeda motor merk Suzuki Nmax dari Gubernur Kalsel untuk digunakan oleh personil dalam mendukung kinerja menjalankan tugas sehari-hari.

Bantuan 10 Unit Sepeda Motor ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel yang diterima langsung oleh Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, S.I.K.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta didampingi Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra mengatakan, penghargaan yang diraihnya tersebut bukanlah suatu hak akan tetapi merupakan suatu prestasi dan kinerja yang telah dilakukan.

“Penghargaan yang diterima ini diharapkan dapat memotivasi agar kedepan anggota Ditresnarkoba Polda Kalsel semakin meningkatkan kinerja, kemampuan dan profesionalisme guna mewujudkan sosok Polri yang sesuai dengan program Akselerasi Polri menuju Polri yang mandiri dan dicintai masyarakat, serta mampu menjadi motivasi bagi personel polisi yang lainnya,” singkat Kapolda Kalsel.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fahrulany Anang
Editor : Zakiri

Pos terkait