Waspadai Karhutla, Polsek Banjang Sampaikan Himbauan

  • Whatsapp
SOSIALISASI-Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani sosialisasi maklumat Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta terkait larangan membakar hutan dan lahan di Desa Karias Dalam. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani sosialisasi maklumat Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta terkait larangan membakar hutan dan lahan di Desa Karias Dalam.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sesuai maklumat Kapolda Kalsel nomor Mak/01/VIII/2020 tentang penegakan hukum kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), disosialisasikan, dengan berbagai cara, diantaranya dengan penyampaian langsung kepada warga masyarakat, menempel Maklumat di papan pengumuman Desa dan tempat strategis lainnya.

“Hal ini agar dibaca warga masyarakat. Selain itu bersilaturahmi langsung dengan ulama dan tokoh agama, yang baru ini tadi, kami kekediman guru KH. Kaspul Anwar di desa Rantau Bujur Kecamatan Banjang guna sosialisasikan Perbup HSU No 37 th 2020 tentang pendisiplinan warga dalam cegah tangkal covid-19, ” terang Kapolsek.

Sosialisasi, direspon oleh aparat desa setempat dan warga termasuk KH. Kaspul Anwar selaku ulama dan pengurus Pondok pesantren di desa Rantau Bujur.

“Kami berterima kasih kepada Kapolda Kalsel terkait sosialisasi ini. Mengingat di wilayah kecamatan Banjang salah satu rawan dan berpotensi terjadi kebakaran baik dan lahan tidur yang sulit dijangkau warga saat menanggulangi kebakaran pada musim kemarau. Insya Allah akan kami teruskan Maklumat Kapolda Kalsel ini ke anak asuh di Ponpes dan warga Jamaah lainnya, ” sampainya.

Di tempat lain, sambutan baik juga disampaikan oleh aparat desa dan tokoh masyarakat. Menurut mereka, di Kecamatan Banjang masih banyak lahan yang berpotensi terjadi kebakaran, ditambah ada perkebunan sawit Pt. PDL, yang mana Polres HSU dan Polsek Banjang secara rutin melakukan pemantauan bersama relawan dan tim terpadu penanggulangan kebakaran lainnya baik Tagana dan BPBD setiap saat memasuki musim kemarau panjang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan