Roy Rizali Anwar siap jalankan tugas Plh Sekdaprov Kalsel

  • Whatsapp
Roy Rizali Anwar

Banjarmasin , kalselpos.com – Ditunjuknya Roy Rizali Anwar sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Sekdaprov Kalsel) merupakan keputusan penting yang diambil oleh Gubernur Sahbirin Noor, pada Selasa (1/9), guna mengisi kekosongan jabatan Sekdaprov usai ditinggal Abdul Haris Makkie yang menyatakan mengundurkan diri untuk terjun ke dunia politik.

Selain sebagai Plh Sekdaprov, saat ini Roy merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Menanggapi penunjukan dirinya, Roy mengaku siap melaksanakan tugas sebagai Plh Sekdaprov Kalsel sesuai arahan pimpinan, yakni Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“SK diterima, yang pasti siap melaksanakan sesuai arahan pimpinan,” ujar Roy Rizali Anwar, Selasa (1/9/2020).

Mengenai sampai kapan jabatan Plh ini, Roy mengaku belum mengetahui secara spesifik, karena masih dalam tahap proses di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel.

“Yang pasti sampai SK pemberhentian Sekda keluar, nanti akan ditunjuk Plt, yang salah satu tugasnya melakukan seleksi untuk menetapkan Sekda definitif,” cetusnya.

Ditanya mengenai apakah Roy juga akan mengikuti seleksi jabatan Sekdaprov pada saat seleksi terbuka nantinya. Dia mengaku masih belum dapat memutuskan dan akan melihat perkembangan kedepan.

“Nanti kita liat lah, yang jelas masih melaksanakan tugas yang diamanahkan pimpinan,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.