Mentan tinjau panen raya di Desa Anjir Pasar Lama

  • Whatsapp
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berbincang dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.(Anas Aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan jajaran meninjau kegiatan panen raya di Desa Anjir Pasar Lama, Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Senin (31/8/2020).

Selain meninjau langsung kegiatan panen raya, kunjungan tersebut diisi dengan kegiatan pemberian bantuan berupa Gedung UPPB, bangunan alat asap cair beserta alatnya, dan asam semut senilai Rp 202.927.000 kepada UPPB Maju Bersama Desa Padang Batung Kabupaten HSS, serta ternak itik sebanyak 10 ribu ekor kepada kelompok tani ternak Halatung Desa Tambak Danau, Kabupaten Banjar.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Mentan juga menyerahkan penghargaan Kepada Gubernur Kalsel, Bupati Batola, Bupati HST atas pengamanan stok pangan selama pandemi Covid-19 dan penandatanganan deklarasi dukungan bersama pemanfaatan kawasan pertanian di Kabupaten Batola, Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, kedatangan Menteri Pertanian akan semakin menyemangati, menguatkan tekad dan kegigihan para petani untuk terus mengembangkan pertanian, khususnya tanaman padi di Kalsel.

“Patut kita syukuri kemampuan Kalsel dalam memenuhi beras bagi masyarakat tetap terjaga, ketahanan pangan di Kalsel dapat dikatakan aman karena hasil produksi kita selalu memenuhi kebutuhan masyarakat atau surplus,” ujarnya.

Sementara itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pertanian menjadi salah satu sumber bisnis yang paling benar selama dalam menghadapi Covid-19 saat ini, sebab hanya sektor pertanian yang mampu bertahan.

Syahrul berharap dukungan pengolahan lahan dan penggunaan varietas hibrida untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi. Sebab varietas yang digunakan masih banyak yang lokal, tidak sebanyak menggunakan varietas hibrida.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan