Dinas PMD Tanbu sosialisasikan Perbup Nomor 28 Tahun 2020

  • Whatsapp
Dinas PMD Tanbu saat mensosialisasikan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 di desa Kresik Putih, Kecamatan Batulicin.(ist)

Batulicin,kalselpos.com –Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), gencar melaksanaksn sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19.

Sasaran sosialisasi kali ini adalah seluruh Ketua RT yang jumlahnya mencapai 1033 dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Tanbu. 

Bacaan Lainnya

Acara sosialisasi digelar di Desa Kersik Putih untuk wilayah Ketua RT di wilayah Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat, Selasa (01/09/2020).

Sekretaris Dinas PMD Tanbu, Ayatullah Chotim kepada kalselpos.com mengatakan, terkait sosialisasi kepada Ketus RT tersebut bertujuan untuk memberikan panduan agar dapat menekan penularan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Disebutkan, untuk wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat ada sebanyak 196 Ketua RT. Dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan maupun Satgas Penanggulangan Covid-19.

“Pelaksanaan sosialisasi ini sesuai anjuran Bupati H Sudian Noor yang dalam arahannya menyatakan Ketua RT adalah ujung tombak pembangunan di daerah,” ungkapnya. 

Karena ruang kerja para Ketua RT berada langsung di tengah masyarakat desa, maka peran mereka sangat penting dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah.

“Bupati juga mengingatkan kepada semua warga yang hadir, agar terus menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu katanya, bupati mengingatkan, jangan sekali-kali menganggap enteng terhadap Covid-19, juga jangan terlalu takut yang berlebihan menghadapinya.

“Hal yang penting yaitu terus mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,” pesannya.

H. Sudian Noor selaku orang nomer satu di Tanbu katanya, juga menghimbau agar warga masyarakat selalu menggunakan masker saat diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta terus menjaga imun tubuh dengan makanan yang sehat.

“Agenda sosialisasi ini berjalan bersamaan, selain yang dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin,” pungkas Ayatullah Chotim.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.