Bupati Minta SAKIP Lebih Baik Lagi ‎

  • Whatsapp
MEMBERIKAN ARAHAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memberikan arahan rapat evaluasi SAKIP.‎(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda Muhammad Noor, memimpin rapat evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), Selasa (1/9) di Pendopo Kabupaten.
‎‎
Kepala Bagian Organisasi Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) Setda HSS, Rahmawaty, mengatakan rapat dilaksanakan untuk menghadapi evaluasi SAKIP dan RB yang akan dilaksanakan pada 3 September 2020.‎

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan evaluasi SAKIP dilaksanakan setiap tahun, namun untuk tahun ini  beda yakni digelar secara virtual. “Kalau tahun-tahun sebelumnya SKPD yang akan dilakuan evaluasi sudah ditentukan terlebih dahulu, tapi sekarang ditentukan saat pelaksanaan evaluasi,” ujarnya.

Bupati mengingatkan apa yang telah disampaikan oleh Tim Dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu, yang bergharap SAKIP Kabupaten HSS untuk lebih baik lagi dengan cara penguasaan di setiap SKPD secara mutlak tidak hanya dikuasai oleh tim.‎ “Kalau SAKIP bagus, tentu kita akan menjadi role model orang lain untuk belajar. Dengan nilai SAKIP  BB semua SKPD sudah menguasai bagaimana prosesnya,” kata bupati.

Bupati berpesan kepada jajaran SKPD pada saat evaluasi, Kamis (3/9) nanti siapa pun yang ditunjuk oleh Tim Evaluator, supaya menghadapi dengan biasa dan tidak usah gugup, karena apa yang disampaikan sudah dikerjakan selama setahun berjalan.

Kedepan, kata bupati, Kabupaten HSS akan terus menyempurnakan proses SAKIP, salah satunya dengan meluncurkan buku pintar SAKIP dan RB yang nantinya akan dipegang oleh semua SKPD. 

“Dari kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang dan kasubag perencanaan, semua memegang buku pintar, sehingga‎ tidak repot lagi, karena setiap bulan sudah bisa menyiapkan data dan menghimpun kinerja di akhir tahun,” ujarnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan