95 KK Warga Desa Dirgahayu dapatkan Bantuan BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp
Penyerahan BLT-DD secara simbolis bertempat di Aula Balai Desa Dirgahayu.

Kotabaru, kalselpos.com – Setelah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT Pos Cabang Kotabaru hari Jumat kemarin, Pemerintah Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua kepada 95 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 27 Rt di Wilayah Desa Dirgahayu, Senin (31/8) sore kemarin.


Penyerahan BLT-DD ini bertempat di Aula Balai Desa Dirgahayu yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) yang disaksikan oleh Plh Kepada Desa Dirgahayu, Ketua dan anggota BPD desa setempat, Ketua Rt, Dusun dan perwakilan warga penerima BLT-DD.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Camat Pulau Laut Utara Khairil Fajri yang diwakilkan oleh Sekcam Pia Widya Laksmi, P, ST menyampaikan, permintaan maaf karena baru sekarang penyaluran BLT-DD dapat di salurkan disebabkan Kepala Desa Bahdiannor yang menjabat ini telah meninggal dunia jadi ada keterlambatan penyalurannya.

“Tapi sekarang sudah dapat disalurkan kepada masayarakat yang berhak menerimanya, semua ini berkat kerja keras Plh Kepala Desa Dirgahayu yang terus melakukan koordinasi dengan pejabat yang terkait dalam hal ini pihak Kecamatan dan Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (DPMD) sehingga BLT-DD dapat disalurkan,” ucap Sekcam.

“Saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Pulau Laut Utara meminta kepada masyarakat khususnya Desa Dirgahayu untuk selalu dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di Kotabaru ini,” ungkapnya.

Sementara itu Plh Kepala Desa Dirgahayu Yanuar Arbani Budianto, S.Pd.I juga mengatakan, pembagian BLT-DD  diperuntakan bagi warga yang tidak mampu yang berdomisili di wilayah Desa Dirgahayu.

“Dalam hal penyaluran BLT-DD tentunya kami di bantu oleh Ketua dan anggota BPD serta perangkat desa untuk mengarahkan kepada warga sebelum memasuki kantor desa diharapkan memakai masker dan cuci tangan pada tempat yang sudah disediakan serta tidak dibenarkan berkeruman ini semua dilakukan untuk menghindari dari bawah Covid-19 yang mewabah saat ini,” jelasnya.

Ia juga menggungkapkan, “peran serta dalam mengawal pengaluran BLT-DD ini tidak terlepas dari perang serta Ketua dan anggota BPD, Rt, Dusun dan perangkat desa yang bahu membahu dalam menyukseskan penyaluran bantuan ini agar tepat pada sasaran,” tambahnya.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini mendapatkan berkah pada warga yang menerima dan pergunakan dalam keperluan sehari-hari dan jangan digunakan pada keperluan yang tidak penting,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan