Tim Gabungan Sosialisasi Perbup HSU Nomor 37 di Pasar Induk Amuntai

  • Whatsapp
SOSIALISASI-Tim gabungan dari Polres, Kodim 1001 Amuntai dan Satpol-PP HSU melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) nomor 37 tahun 2020 di berbagai tempat. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Peraturan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) nomor 37 tahun 2020 terus dilakukan oleh pemerintah.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bersama- sama dengan tim gabungan dari Polres, Kodim 1001 Amuntai dan Satpol-PP HSU melakukan sosialisasi di berbagai tempat.

Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 dari TNI/Kodim 1001 Amuntai dan Satpol-PP HSU melaksanakan penerangan masyarakat (Penmas) di lokasi pasar Induk Amuntai, Senin (31/8).

Penmas dilakukan di lokasi akses jalan menuju pasar induk Amuntai, tepatnya di muka parkir pasar dengan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan dalam cegah tangkal covid-19 dengan menggunakan pengeras suara (TOA)

Sesuai Perbup HSU Nomor 37 tahun 2020 yang kali ini sudah masuk penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, untuk itu diharuskan kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah termasuk di pasar dan sekitarnya untuk memakai masker.

“Pasang masker dengan benar menutup hidung dan mulut jangan hanya digantung dileher. Jaga jarak dengan orang lain, selalu cuci tangan dengan air dan sabun,” tegas Iptu Alam.

Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo dalam hal ini, pihak kepolisian bersinergitas dengan TNI dan Satpol PP Kabupaten HSU. Setiap harinya melaksanakan sosialisasi tentang peraturan Bupati Nomor 37 tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19.

“Dimana, intinya dalam perbup tersebut, kewajiban masyarakat di untuk mematuhi protokol kesehatan. Maka itu, dalam waktu beberapa minggu kemarin, kami bersama-sama melaksanakan sosialisasi Perbup tersebut, di pasar Induk kota Amuntai, pasar Alabio, pasar, Candi dan di setiap kecamatan dan beberapa fasilitas umum lainnya seperti tempat berkumpul taman putri junjung buih kota Amuntai,” katanya.

Perbup HSU nomor 37 ini merupakan kelanjutan dari perbup sebelumnya nomor 33 tahun 2020. Bilamana peraturan No 37 tersebut telah dilaksanakan, akan ada saksi bagi masyarakat yang melanggar. Saksi tersebut berupa teguran tertulis, disuruh balik kanan, ataupun saksi sosial, seperti membersihkan fasilitas umum dan terakhir denda.

Di kesempatan itu, pihak Satpol-PP juga melakukan teguran kepada pengendara yang melintas tidak menggunakan masker, dengan memberikan masker setelah menerima sanksi berupa Push up sebagai pembinaan fisik terukur, kepada para pemuda yang mengaku lupa dan ketinggalan masker.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan