PSRI HSU Mulai gelar Latihan

LATIHAN-Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pelatihan bagi para Atlet mereka.(ist)

Amuntai, kalselpos.com– – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pelatihan bagi para atlet mereka. Pelatihan ditujukan kepada atlet yang akan mengikuti pertandingan di luar daerah.

Para atlet melaksanakan pelatihan dengan didampingi oleh tim pelatih dari PRSI HSU yang berpusat di Stadion Olahraga Karias Amuntai yang berdekatan dengan Kolam renang dan juga kantor PRSI HSU, Senin (31/8).

Bacaan Lainnya

Para atlet yang masih muda ini. Melakukan latihan berupa latihan fisik untuk peningkatan stamina dan juga praktek renang siang dan malam hari.

Ketua PRSI Kabupaten HSU Hadi Subroto, S.Sos mengatakan, pelatihan dilakukan setiap harinya, dengan mengatur jam latihan, siang hari untuk latihan fisik sedangkan praktek renang pada malam dan pagi hari.

“Hal ini dilakukan, mengingat pertandingan cabang renang bisa dilakukan baik siang hari ataupun malam. Dengan latihan ini, para atlet telah siap menghadapi kondisi dan cuaca seperti apapun,” kata Hadi

Menurut Hadi lagi, pelatihan ini guna membantu para atlet menghadapi pertandingan di tahun depan, seperti O2SN, PorProv yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Popda di 2021.

“Memang ada keinginan kami melaksanakan latihan di luar daerah. Namun dengan kondisi seperti ini, hal tersebut tidak memungkinkan. Akan tetapi kita laksanakan di tempat kita, bagaimanapun kita juga memiliki kolam renang dan adanya dukungan pemerintah daerah melalui Disporabudpar yang telah menyiapkan fasilitas dan KONI HSU yang mendukung sepenuhnya baik manajemen dan anggaran pelatihan ini,” sampainya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi