Alumni Ponpes Ikuti Pelatihan Otomotif

  • Whatsapp
PELATIHAN-Pembukaan pelatihan otomotif kerja berbasis kompetensi.(ist)

Rantau, kalselpos.com – sebanyak 16 orang alumni Pondok Pesantren Assuniyyah Tambarangan ikuti pelatihan otomotif berbasis kompetensi angkatan 1 Tahun 2020 bertempat Workshop Otomotif Balai Latihan Kerja Komunitas Pondok Pesantren Assuniyyah Tambarangan. Senin (31/8).

PASANGAKN-Asisten II Setda Tapin Errani Martin mengalungkan tanda peserta kepada peserta pelatihan.(ist)

Pelatihan otomotif dibuka secara langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Errani Martin dan turut dihadiri Hj Fauziah Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin dan Perwakilan Kantor Camat Tapin Selatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Fauziah menuturkan, dibangunkannya balai latihan kerja (BLK) di Pondok Pesantren adalah keinginan pemerintah Pusat melalui Kementrian Tenaga Kerja yakni sebanyak 1000 buah BLK bisa terbangun di seluruh Indonesia.

“Jadi tidak hanya lulusan pendidikan umum tetapi juga lulusan Pondok Pesantren diberikan keterampilan ilmu pelatihan kerja disamping ilmu agama, “terangnya.

Ditapin sudah berdiri dua BLK yaitu BLK Pondok Pesantren Muthiul Huda Hatungun dan BLK Komunitas Pondok Pesantren Assuniyyah Tambarangan.

Dengan dibukanya pelatihan otomotif berbasis kompetensi ini tentunya para peserta dapat membuka usaha sendiri sesuai dengan ilmunya disamping ilmu agama. Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

Sementara Bupati Tapin diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Errani Martin dalam sambutannya mengatakan, Dengan adanya pelatihan ini berharap akan memberikan manfaat bagi peserta latihan sehingga memiliki bekal pengetahuan keterampilan dan sikap untuk mengembangkan diri.

“Kepada peserta agar mengikuti pelatiham dengan serius, jangan sia-siakan kesempatan ini, karena peserta yang mengikuti latihan ini adalah orang-orang pilihan, “pintanya.

Kedepan nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan muncul wirausaha baru dalam menciptakan lapangan kerja sendiri.

Kepala BLK Komunitas Ponpes Assuniyya Tambarangan Noor Ifansyah melaporkan peserta mengikuti pelatihan sebanyak 16 orang terdiri dari alumni Ponpes Assuniyyah Tambarangan dan warga sekitar.

Untuk diketahui bahwa BLK Komunitas Ponpes Assuniyyah Tambarangan Bantuan Kementrian Tenaga kerja RI tahun 2019.

Dikarenakan pandemi covid 19 tidak bisa menggelar pelatihan kerja semula dijadwalkan bulan maret namun baru bisa melaksanakan pelatihan kerja di bulan agustus ini.

Mudah-mudahan pelatihan kerja ini kedepan berjalan dengan lancar dan peserta yang dilatih bisa menciptakan lapangan kerja sendiri khusunya bidang otomotif.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.