Sat Sabhara Polres Kapuas latihan simulasi Sispamkota

  • Whatsapp
Polwan berperan sebagai tim negosiator pada latihan simulasi Sispamkota Pilkada.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Kapuas menggelar latihan simulasisi sistem pengamanan kota (Sispamkota), untuk meningkatkan kemampuan baik individu maupun ikatan kelompok sebagai kesiapan menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mendatang, Sabtu (29/8) pagi.

2. Pengunjuk rasa atau massa pendemo diperankan anggota berpakaian preman pada latihan simulasi Sispamkota Pilkada .(ist)

Latihan tersebut dilaksanakan di jalan Maluku tepatnya di depan Mako Polsek Selat Polres Kapuas, sejumlah anggota Sat Sabhara dan personil Polres Kapuas yang tergabung dalam ton Pengendalian Massa  (Dalmas), menggunakan pakaian semi dinas mengikuti latihan dalmas ikatan Kompi.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dihubungi terpisah, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi mengatakan, pelatihan dalmas tersebut merupakan salah satu kesiapan Polres Kapuas dalam menghadapi gangguan kamtibmas Pilkada Serentak Tahun 2020 serta kesiapan simulasi sispamkota yang akan dilaksanakan hari Selasa (1/9).

“Selain dari Polres juga melibatkan anggota Sabhara Polsek beserta jajaran,” terang Kapolres Kapuas.

Disampaikan oleh Kasat Sabhara AKP Puji Widodo, formasi dalmas awal tangan kosong melibatkan Polwan Polres Kapuas sebagai bagian dari tim negosiator, karena pemberdayaan Polwan sebagai pelaksana negosiasi akan terasa pengaruhnya.

Diterangkan, pada formasi dalmas awal ini melibatkan Polwan yang berperan sebagai tim negosiator yang bertugas mendinginkan suasana saat terjadi konsentrasi massa.

“Keberadaan negosiator akan dapat diterima oleh massa pengunjuk rasa, sehingga akan dicapai “win-win solution” yang merupakan keberhasilan dari negosiator,” pungkas Puji Widodo.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan