Ratusan Pemancing ikuti Lomba “Mamair” Ikan Gabus

  • Whatsapp
Ratusan Pemancing Pair Adu Kebolehan Sungai Padang Bahanau Parigi.(ist)

Rantau, kalselpos.com– Sebanyak 782 orang ikuti adu kebolehan maunjun pair (pancing ikan gabus) di Sungai Padang Wilayah Bahanau Desa Tangkawang Lama Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin. Minggu (30/8).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Lomba maunjun pair dalam rangka penggalangan dana untuk kelangsungan pendidikan Madrasah Darut Tholibin Desa Parigi Simbar Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin.

Panitia pelaksana Marnadi mengatakan lomba maunjun pair iwak haruan atau memancing ikan gabus dalam rangka adu kebolehan sesama pemancing pair sekaligus untuk beramal.

“Kenapa sambil beramal, karena dari biaya pendafaran peserta yang mengikuti adu kebolehan ini digunakan untuk keberlangsungan Pendidikan Madrasah Darut Tholobin Desa Parigi Simbar dan hadiahnya, “ucap Akang Patra sapaan akrabnya Marnadi.

Perserta kita minta biaya pendaftaran sebesar Rp35.000 sudah termasuk biaya parkir dan penempatan peserta pemancing dengan cara diundi memgambil nomor urut.

Sementara peserta yang jauh ikut lomba ini dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah Barabai sisanya dari Tapin. Untuk tuan rumah seperti Desa Tangkawang Lama, Parigi Kacil dan Parigi Simbar tidak boleh ikut serta dalam lomba mamair ini.

“Waktu pelaksanaan memancing berlangsung selama 4 (empat) jam atau sejak pukul 14.00 sampai 15.00 wita pada hari minggu tanggal 30 Agustus 2020, “katanya.

Untuk pemenang lomba dengan kategori ikan gabus, toman atau kihung yang terberat, tetapi apabila semua ikan tersebut sama beratnya maka yang diambil adalah ikan gabus atau haruan pemenangnya.

Bagi pemenang mendapatkan hadiah berupa uang Juara I diberikan hadiah berupa uang Rp1.500.000. Juara II Rp1.000.000. Juara III Rp600.000. Dan Juara IV atau Favorit Ikan terbanyak Rp200.000.

Lanjut Akang Patra ikan yang di dapat oleh peserta mamair iwak haruan (pancing ikan gabus) diberikan kembali kepada peserta untuk dibawa pulang.

Sampai berita ini di turunkan peserta mamair masih berlangsung untuk mendapatkan ikan gabus.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements