Partai Nasdem dukung Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir

  • Whatsapp
Bakal Calon Wakil Wali kota Banjarmasin, H Musaffa Zakir Lc menerima SK dukungan dari Partai Nasdem yang diserahkan Ketua DPW NasDem Provinsi Kalsel, H Mansyur.(Anas Aliando)

Banjarmasin , kalselpos.com – Tambahan kekuatan politik kembali didapatkan oleh pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Hal itu setelah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan diri bergabung dengan pasangan ini. Bergabungnya Partai Nasdem membuat Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir kini diusung oleh 4 Partai Politik (Parpol) sekaligus, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar dengan total sebanyak 21 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sedangkan pasangan lainnya yaitu H Haris Makie dan Ilham Nor hanya diusung oleh Partai Gerinda, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan total 9 kursi. Begitu pula dengan pasangan petahana H Ibnu Sina dan Arifin Noor yang sementara malah hanya diusung oleh 2 Parpol, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat dengan total 10 kursi. Sementara untuk pasangan Khairul Saleh dan Habib Ali maju lewat jalur independen.

Penyerahan dukungan dari Partai Nasdem berupa SK dukungan model B1KWK  sendiri diserahkan secara langsung oleh Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalsel, H Mansyur kepada Calon Wakil Walikota Banjarmasin H Mushaffa Zakir, Sabtu (29/8/2020) di salah satu hotek di Banjarbaru.

“Alhamdulillah hari ini koalisi berbenah bersama kembali mendapatkan tambahan dukungan dan kekuatan baru dari Partai Nasdem. Ini tentunya membuat kami makin mantap untuk menatap Pilkada di Kota Banjarmasin Tahun 2020,” tegas Calon Wakil Wali kota Banjarmasin, H Mushaffa Zakir kepada kalselpos.com.

Zakir berujar,  dalam waktu dekat pihaknya mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan Parpol pengusung untuk membentuk tim sukses lintas Parpol. Rencananya konsolidasi akan dilakukan sebelum masa pendaftaran Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Banjarmasin dimulai.

“Konsolidasi dan pembentukan tim sukses ini penting agar kami semua bisa selaras untuk dapat melakukan berbagai langkah pemenangan demi suksesanya ikhtiar kami untuk membenahi Kota Banjarmasin yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Banjarmasin, H Winardi Sethiono mengaku tunduk dan siap menjalankan amanah Partai untuk memenangkan pasangan Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc dalam Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Pria yang akrab dipanggil Bang Win tersebut mengaku siap menjalankan mesin partai bahkan melibatkan diri dalam tim pemenangan agar pasangan ini mampu meraih kemenangan, supaya dapat melakukan berbagai pembenahan bersama yang ada di Kota Banjarmasin.

“Agar mesin partai semakin solid mendukung pasangan ini, kemungkinan kita juga akan meminta fakta integritas agar setelah menang nanti pasangan ini bisa turut serta membesarkan Partai Nasdem di Kota Banjarmasin,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan